Polresta Bandara Soekarno-Hatta Gelar Jumat Bersih

Jum'at, 15 Maret 2024 - 16:47 WIB
loading...
Polresta Bandara Soekarno-Hatta Gelar Jumat Bersih
Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar kegiatan Jumat Bersih di Masjid Nurul Barkah Gd 600 serta Nurul Barkah Soewarna pada Jumat (15/4/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar kegiatan Jumat Bersih di Masjid Nurul Barkah Gd 600 serta Nurul Barkah Soewarna pada Jumat (15/4/2024). Kegiatan itu digelar dalam rangka Bulan Bakti Ramadan 1445 H/2024.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roberto Pasaribu ini diisi dengan gotong royong bersih-bersih, pemberian bantuan paket sembako, alat kebersihan dan perlengkapan ibadah pada masing-masing masjid.

Roberto menjelaskan, pada pelaksanaan kegiatan itu semua personelnya diterjunkan untuk melakukan Bakti Ramadan di dua masjid tersebut. Dia menambahkan, kegiatan ini sebagaimana arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto agar Polres membantu masyarakat dalam kegiatan-kegiatan sosial di bulan Ramadan.



"Kegiatan sosial ini bertujuan untuk menciptakan situasi harmonis dan menjadikan kamtibmas yang unggul dengan DKM dan Polresta Bandara Soekarno-Hatta," kata Roberto.

Dia mengatakan, pada kesempatan itu pihaknya memberikan tali asih kepada dua masjid tersebut berupa, kitab suci Al-Qur’an, perlengkapan salat berupa sajadah, kain sarung, mukena (busana perlengkapan salat bagi wanita muslim), peralatan kebersihan masjid berupa sapu ijuk, sapu lidi, peralatan pel lantai, ember, dan kemoceng.

"Sedangkan untuk Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), kami memberikan tali asih berupa 100 kg beras, 40 kg minyak goreng, dan 40 kg gula pasir," ujar Roberto didampingi wakilnya AKBP Ronald FC Sipayung.

Roberto mengungkapkan, hasil dari kegiatan itu sangat positif lantaran mampu mempererat kerja sama antara Polri dengan masyarakat dan DKM dalam menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan masjid selama Ramadan.

Terakhir, pada momen tersebut Roberto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga suasana kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Bandara Soetta.

"Sebagaimana imbauan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, kami juga mengimbau masyarakat untuk menghindari segala bentuk perbuatan yang dapat mengganggu kerukunan, terutama dalam pelaksanaan ibadah dan aktivitas keagamaan pada bulan suci Ramadhan," ujar Roberto.

Sementara itu, Ahmad (54) salah satu warga yang mengikuti kegiatan Bakti Ramadan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Polresta Bandara Soetta. Menurut dia, hal itu sangat bermanfaat khususnya bagi umat muslim.

"Kami menyambut baik kehadiran dan bantuan dari personel Polresta Bandara Soetta, dan kami merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan bersih-bersih masjid ini," kata Ahmad seraya tersenyum semringah.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0873 seconds (0.1#10.140)