Heboh Buaya Berjemur di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro, Begini Penampakannya

Rabu, 13 Maret 2024 - 09:54 WIB
loading...
Heboh Buaya Berjemur di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro, Begini Penampakannya
Heboh penampakan buaya berjemur di pinggir Sungai Bengawan Solo di Desa Kebonagung Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro. Foto/Tangkapan Layar
A A A
BOJONEGORO - Seekor buaya terlihat berjemur di dekat kendang ternak kambing milik warga, tepatnya di pinggir Sungai Bengawan Solo di Desa Kebonagung Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro. Penampakan buaya itu membuat heboh warga.

Binatang reptil tersebut menampakkan diri saat kondisi debit air Sungai sedang tinggi, dan membanjiri permukiman pada 2 hari yang lalu. Bahkan, kemunculan buaya tersebut direkam video warga dan viral di media sosial.

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro Zainul Ma’arif mengatakan, setelah menerima laporan kemunculan buaya tersebut, pihaknya menerjunkan tim untuk melakukan pemantauan.



“Kita kerahkan petugas Damkarmat dari Pos Padangan untuk melakukan pemantauan,” kata Zainul, Rabu (13/3/2024).

Dari hasil pemantauan, petugas Kkmbali melihat seekor buaya, namun kali ini tidak di atas melainkan di bawah atau tengah Sungai Bengawan Solo.



“Untuk penanganan belum bisa dilakukan, karena saat ini debit air Bengawan Solo masih tinggi, buaya akan lari ketika melihat pergerakan atau didekati,” tambahnya.

Sebelumnya petugas juga melakukan sosialisasi dan pemasangan papan peringatan, terkait adanya keberadaan buaya di sekitar lokasi. Warga terutama anak-anak diimbau tidak mendekat ke sekitar lokasi, serta segera melapor ke petugas apabila melihat buaya tersebut.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)