WBC Restui Anthony Joshua Lawan Pemenang Tyson Fury vs Oleksandr Usyk

Rabu, 13 Maret 2024 - 09:29 WIB
loading...
WBC Restui Anthony Joshua Lawan Pemenang Tyson Fury vs Oleksandr Usyk
WBC merestui mereka akan memberikan kesempatan kepada mantan juara dunia kelas berat bersatu Anthony Joshua (28-3, 25 KO) untuk menghadapi pemenang Oleksandr Usyk (21-0, 14 KO) atau Tyson Fury / Foto: The Sun
A A A
WBC merestui mereka akan memberikan kesempatan kepada mantan juara dunia kelas berat bersatu Anthony Joshua (28-3, 25 KO) untuk menghadapi pemenang pertarungan perebutan gelar kelas berat yang tak terbantahkan antara Oleksandr Usyk (21-0, 14 KO) dan Tyson Fury (34-0-1, 24 KO), yang akan bertarung pada 18 Mei di Riyadh, Arab Saudi. Komentar dari presiden WBC, Mauricio Sulaiman, muncul setelah kemenangan KO dalam dua ronde yang menghancurkan atas mantan juara dunia kelas berat UFC, Francis Ngannou, pekan lalu.

Sebuah kemenangan yang membuat Joshua mempertahankan peringkat nomor satu dalam peringkat kelas berat WBC. Kemenangan Joshua merupakan penampilan keempat sang mantan juara dalam kurun waktu 12 bulan, yang dimulai dengan kembalinya dia pada April 2023 melawan Jermaine Franklin di London.

Pertarungan tak terbantahkan yang akan datang antara Fury dan Usyk adalah dua pertarungan, sehingga Joshua diperkirakan harus menunggu hingga 2025 jika ia ingin menghadapi sang pemenang. Selain itu, gelar kelas berat IBF akan menjadi lowong segera setelah Fury dan Usyk menginjakkan kaki di atas ring, dan IBF akan memerintahkan Filip Hrgovic (17-0, 14 KO) untuk memperebutkan gelar yang lowong tersebut melawan Joshua.



Namun Sulaiman, berbicara kepada Sky Sports, menegaskan bahwa Joshua akan mendapat dukungan dari WBC untuk menghadapi pemenang dari perebutan gelar juara kelas berat yang tak terbantahkan pada 18 Mei mendatang, antara Usyk dan Fury. "WBC menerima permintaan izin untuk bertarung dalam pertarungan yang tak terbantahkan," kata Sulaiman kepada Sky Sports.

"WBC menerima itu, dan kami menerima pertandingan ulang yang mereka minta.

Namun jika tidak ada hubungannya dengan kontrak atau promosi, kami akan menerima pemenangnya untuk bertarung melawan Joshua,"lanjut Sulaiman.



Sulaiman mengatakan bahwa WBC tidak akan ikut campur terkait klausul pertarungan ulang untuk pertarungan kejuaraan yang tak terbantahkan pada 18 Mei mendatang, dan menegaskan keinginannya untuk melihat pertarungan antara Usyk dan pemegang gelar juara dunia WBC.

"WBC sangat memperhatikan masalah ini [campur tangan badan-badan pemberi sanksi]," kata Sulaiman. "Jadi kami telah benar-benar membebaskan lahan untuk pertarungan yang tak terbantahkan, untuk pertarungan ulang, dan untuk pertarungan lain pada level tersebut."

"Posisi WBC saat ini sangat terbuka untuk mendukung juara tak terbantahkan dalam pertarungan yang ingin disaksikan oleh para penggemar.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)