Lewis Hamilton Miliki Koleksi Mobil yang Nilainya Melebihi 4 Klub Championship

Senin, 04 Maret 2024 - 08:06 WIB
loading...
Lewis Hamilton Miliki Koleksi Mobil yang Nilainya Melebihi 4 Klub Championship
Lewis Hamilton memiliki koleksi mobil yang nilainya melebihi klub sepak bola Championship. Pilot jet darat Formula 1 itu diketahui memiliki 10 mobil mewah / Foto: Daily Star
A A A
Lewis Hamilton memiliki koleksi mobil yang nilainya melebihi klub sepak bola Championship. Pilot jet darat Formula 1 itu diketahui memiliki 10 mobil mewah.

Menurut penelitian AutoTrader dikutip dari Daily Star, Senin (4/4/2024), mobil termahal yang dimiliki Hamilton adalah McLaren F1 tahun 1995. Sebuah versi yang baru-baru ini di lelang dengan harga 16,1 juta poundsterling.

Jika 10 mobil mewah yang dimiliki Hamilton ditotal, maka nilainya berjumlah 27,8 juta poundsterling (Rp552 miliar). Namun, tidak semua mobilnya bernilai jutaan, yang termurah adalah SUV Mercedes-Benz EQC dengan harga ditaksir 40.584 poundsterling.



Hamilton baru-baru ini bercerita bahwa dia lebih suka mengendarai mobil listrik. Berbagi foto Sedan Mercedes-AMG EQS miliknya senilai 86.165 poundsterling di Instagram. "Baru-baru ini saya membuat banyak perubahan dalam hidup saya untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan.

"Langkah pertama dalam perjalanan ini adalah memahami dampak pribadi saya terhadap planet ini sehingga saya dapat melakukan perubahan untuk memperbaikinya. Sejak itu, saya telah mengimbangi jejak karbon dari karier F1 saya, saya telah mengurangi perjalanan jika memungkinkan, saya telah pergi ke pabrik dengan mencoba menggunakan mobil listrik."

"Saya juga ingin menggunakan posisi saya sebagai pembalap untuk menerapkan perubahan positif dan permanen, itulah sebabnya saya bekerja sama dengan Mercedes untuk perlahan-lahan menggerakkan armada mobil mereka ke arah listrik. Ini adalah mobil impian baru saya, EQS baru sepenuhnya Mercedes listrik."

Baca Juga:

Tak hanya mobil pabrikan Jerman saja yang dimiliki Hamilton. Juara dunia tujuh kali Formula 1 itu juga mengoleksi mobil mewah Ferrari.

Hamilton diketahui memiliki dua mobil Ferrari. Namun akan menarik untuk melihat apakah perusahaan tersebut, yang saat ini hanya menawarkan model ICE dan Hybrid, dapat memberinya opsi yang sepenuhnya bertenaga listrik.

Mengutip data TransferMarkt, koleksi mobil Hamilton yang bernilai 27,8 juta poundsterling (Rp552 miliar) itu mampu mengalahkan nilai empat klub Championship atau divisi kedua Inggris. Keempat klub yang dimaksud tersebut adalah Huddersfield (27,7 juta poundsterling), Plymouth (21,5 juta poundsterling), Sheffield Wednesday (17,33 juta poundsterling) dan Rotherham (13,25 poundsterling).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1175 seconds (0.1#10.140)