alexametrics

Densus 88 Anti Teror Tangkap Terduga Jaringan Teroris di Sumbar

loading...
Densus 88 Anti Teror Tangkap Terduga Jaringan Teroris di Sumbar
Detasemen Khusus Anti Teror (Densus 88) menangkap lima terduga teroris jaringan JAD di Sumatera Barat. Foto/Wahyu Sikumbang
A+ A-
BUKITTINGGI - Detasemen Khusus Anti Teror (Densus 88) menangkap seorang terduga teroris di kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Usai ditangkap, terduga teroris berinsial 'm', yang diduga ikut terlibat dalam jaringan JAD ini langsung dibawa ke Jakarta.

Selain di Bukittinggi, Densus 88 juga menangkap 4 terduga teroris lain di kota Payakumbuh dan kota Padang.

Densus 88 menangkap seorang terduga teroris berinisial 'm', di rumahnya, di jalan ladang, RT 01 - RW 04, Kelurahan Birugo Puhun, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Senin Pagi.

Usai penangkapan, terduga teroris langsung dibawa tim Densus 88 ke Jakarta. Sementara sejumlah anggota Densus 88 lain bersama Kapolres Bukittinggi, melanjutkan penangkapan dengan menggeledah rumah terduga.

Penggeledahan berlangsung hingga pukul 14.00 siang. Beberapa barang milik terduga seperti buku-buku dan bendera dibawa densus.

Armen, salah seorang warga yang mengetahui penggrebekan menyebutkan, awalnya warga menduga ada yang meninggal karena melihat orang ramai menuju pemakaman yang ada di belakang rumah terduga.

"Saya buru-buru lari ke sana, disangka orang mau pergi ke kuburan, ternyata motor berhenti di depan rumahnya ada polisi, kabarnya Densus, cuma kita tidak tau pasti, yang digrebek itu rumah si may, orang biasa memanggilnya si May saja, orangnya kurang bergaul sih," kata Armen, tetangga terduga teroris yang diamankan.

Menurut Armen, penghuni rumah yang digrebek berusia sekitar 45 tahunan. Warga sekitar mengenal 'm' sebagai orang yang kurang bergaul, namun aktif dalam kegiatan sosial di bidang kemanusian seperti menyalurkan bantuan kemanusian pada korban bencana.

Sementara, Kepala Bidang Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Syamsi mengatakan, selain di Bukittinggi, tim Densus 88 juga menangkap empat terduga teroris lain di kota Padang dan Payakumbuh.

Syamsi merinci, total terduga teroris yang ditangkap sepanjang senin berjumlah lima orang, satu diamankan di Bukittinggi, satu di Payakumbuh dan tiga orang di Padang.

Tiga terduga teroris di Padang diamankan di dua lokasi, yaitu di Kuranji 1 diamankan satu orang dan 2 lainnya diamankan di Pelabuhan Bungus Padang ketika keduanya baru tiba dari Kepulauan Mentawai. Kelima terduga teroris ini diduga ikut terlibat dalam jariangan JAD.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak