Anggota Kongres AS Sebut Amerika Harus Bunuh Seluruh Anak Gaza

Kamis, 22 Februari 2024 - 08:16 WIB
loading...
Anggota Kongres AS Sebut Amerika Harus Bunuh Seluruh Anak Gaza
Anggota Kongres Amerika Serikat Andy Ogles mengatakan Amerika harus membunuh seluruh anak Palestina di Jalur Gaza. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Anggota Kongres Amerika Serikat (AS) Andy Ogles telah membuat komentar berbahaya, yakni Amerika harus membunuh seluruh anak Palestina di Jalur Gaza.

Komentar politisi Partai Republik itu disampaikan kepada para aktivis yang mendatangi gedung Kongres, di mana mereka menyerukan gencatan senjata dalam perang Israel-Hamas di Gaza.

"Saya pikir kita harus membunuh mereka semua," kata Ogles saat ditunjukkan foto anak-anak Palestina yang menjadi korban perang di Gaza.

Respons yang mengejutkan ini, kata para pakar, jelas menunjukkan besarnya tanggung jawab Amerika Serikat atas kejahatan genosida Israel terhadap warga Palestina di Gaza.



Aktivis pengguna media sosial, Saira Rao, berkomentar di X: “Ogles, seorang anggota Kongres yang menjabat, mengatakan dengan lantang 'Saya pikir kita harus membunuh mereka semua'."

"Dia menyatakan kami (Amerika) bertanggung jawab atas pembunuhan semua warga Palestina (genosida), seraya menambahkan bahwa “Kongres+ Biden+seluruh kabinet semuanya adalah penjahat perang," lanjut dia, seperti dikutip Al Jazeera, Kamis (22/2/2024).

Banyak pertanyaan yang diajukan tentang kehidupan pribadi dan profesional anggota Kongres Partai Republik dari negara bagian Tennessee ini, karena dia mengatakan bahwa dia telah memperoleh gelar pendidikan yang lebih tinggi meskipun transkripnya menunjukkan bahwa dia gagal dalam setiap mata pelajaran.

Surat kabar di Amerika juga bertanya-tanya tentang sumber dana misterius untuk kampanye pemilunya, karena dia menerima USD320.000 tanpa penjelasan yang masuk akal mengenai sumber dana tersebut.

Politisi kontroversial tersebut sebelumnya telah mengusulkan rancangan undang-undang yang melarang mereka yang memiliki kewarganegaraan Palestina untuk memasuki AS.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)