5 Cara Wujudkan Kasih Sayang pada Diri Sendiri, Salah Satunya Merawat Tubuh

Minggu, 18 Februari 2024 - 11:11 WIB
loading...
5 Cara Wujudkan Kasih Sayang pada Diri Sendiri, Salah Satunya Merawat Tubuh
Anda tentu sudah tidak asing dengan istilah self-love alias mencintai diri sendiri. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Anda tentu sudah tidak asing dengan istilah self-love alias mencintai diri sendiri.

Setelah menjalani fase kehidupan yang berat, saatnya untuk memberikan perhatian pada diri sendiri. Yakni dengan melakukan treatment yang membuat Anda merasa lebih berharga dan lebih baik dari sebelumnya.

Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan kasih sayang pada diri sendiri.

1. Bersikap Jujur pada Diri Sendiri

Kita terkadang ingin menyenangkan banyak orang, sehingga lupa untuk jujur pada diri sendiri. Jika Anda berada di fase yang sama, cobalah untuk jujur pada diri Anda sejak saat ini. Jika Anda merasa tidak nyaman, baik pada orang-orang terdekat ataupun lingkungan sekitar, katakan bahwa Anda tidak nyaman.

Hal kecil seperti ini akan membuat Anda merasa lebih nyaman dan tenteram. Juga akan sangat baik terhadap kesehatan mental dan jiwa.

2. Percaya pada Kemampuan yang Dimiliki

Sering kali kita tanpa sadar meragukan kemampuan yang kita miliki. Padahal banyak orang percaya kita bisa melakukan sesuatu, baik yang bersifat kecil maupun skala besar. Hanya, ada ketakutan-ketakutan kecil yang akhirnya membuat diri kita tidak percaya pada potensi yang dimiliki.

Cobalah untuk melihat potensi dan kemampuan diri itu. Jika belum siap memperlihatkannya kepada orang lain, lakukan hal tersebut untuk diri sendiri. Sebelum menyenangkan dan memukau orang lain dengan bakat Anda, lakukan itu pada diri Anda terlebih dulu.

3. Miliki Waktu untuk Diri Sendiri
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0894 seconds (0.1#10.140)