Cara Pasang GPS Mobil yang Benar agar Tidak Tersesat

Minggu, 18 Februari 2024 - 15:27 WIB
loading...
Cara Pasang GPS Mobil yang Benar agar Tidak Tersesat
Cara Pasang GPS Mobil yang Benar . FOTO/ AUTO GEAR
A A A
JAKARTA - Cara pasang GPS mobil yang benar agar akurat mencari lokasi perlu diperhatikan beberapa langkah ini.



Tanpa disadari kehadiran GPS sangat membantu aktivitas karena sudah pasti meminimalisir masalah seperti memakan waktu lama di jalan akibat terjebak macet dan juga bisa meningkatkan keamanan dalam memilih jalan. Melihat bagaimana teknologi ini sangat berharga, ternyata ada cara pasang GPS tracker di mobil yang mudah untuk diikuti.

Keberadaan fitur GPS mobil sangat penting bagi AutoFamily yang baru pertama kali menuju ke lokasi tersebut. Selain menghindari tersesat di tengah jalan, GPS memiliki beberapa manfaat lainnya.

Dimulai dari mengantisipasi pencurian karena bisa mendeteksi keberadaan mobil, mampu memberikan data riwayat perjalanan, hingga mengatur jadwal untuk melakukan servis.

Berikut langkah-langkah umum cara pasang GPS mobil, namun ingat pastikan baca instruksi spesifik perangkat GPS Anda terlebih dahulu:

1. Pasang antena GPS: Biasanya ditempel di permukaan datar di bawah dashboard atau kaca depan. 2. Pastikan tidak terhalang logam.
3. Sambungkan kabel daya: Ikuti instruksi manual, biasanya kabel merah ke sumber listrik positif (misalnya sekring), dan hitam ke negatif (misalnya bodi mobil).
4. Pasang perangkat GPS: Gunakan perekat atau braket bawaan, pastikan stabil dan tidak mudah lepas.
5. Masukkan kartu SIM (jika diperlukan): Aktifkan layanan data untuk pelacakan GPS.
6. Nyalakan dan konfigurasi perangkat: Ikuti instruksi manual untuk mengatur zona waktu, bahasa, dan fitur lainnya.

Sambungkan kabel daya: Sama seperti GPS biasa, merah ke positif dan hitam ke negatif.
Sembunyikan perangkat: Pilih lokasi tersembunyi seperti di bawah dashboard, kolong jok, atau dekat aki. Hindari tempat lembab.
Konfigurasi perangkat: Gunakan aplikasi atau website sesuai petunjuk untuk mengaktifkan pelacakan dan melihat lokasi kendaraan.
Tips tambahan:

.
Ikuti peraturan: Penggunaan GPS tracker harus sesuai dengan peraturan dan etika.
Disclaimer: Informasi ini hanya panduan umum. Selalu baca instruksi manual perangkat Anda dan patuhi peraturan setempat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)