Biodata Jairo Riedewald, Pemain Keturunan Indonesia-Suriname yang Main di Crystal Palace

Sabtu, 17 Februari 2024 - 05:05 WIB
loading...
Biodata Jairo Riedewald, Pemain Keturunan Indonesia-Suriname yang Main di Crystal Palace
Biodata Jairo Riedewald, Pemain Keturunan Indonesia-Suriname yang Main di Crystal Palace. Foto: IST
A A A
Jairo Riedewald kini tengah jadi sorotan setelah muncul kabar jika dirinya siap untuk memperkuat Timnas Indonesia . Jika memang benar, maka ini merupakan berita baik untuk sepak bola Indonesia.

Pesepakbola yang saat ini tengah memperkuat Crystal Palace tersebut dikabarkan telah menghubungi Hasani Abdulgani selaku Komite Disiplin PSSI melalui saudara dari nenek Jairo.



Sebenarnya PSSI telah lama memantau pemain itu sejak masih berseragam Ajax Amsterdam. Namun pada saat itu PSSI ragu jika pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut memiliki darah Indonesia.

Biodata Jairo Riedewald


Jairo Riedewald yang lahir pada 9 September 1996 di Harlem, Belanda, ini merupakan pemain berdarah Suriname. Diketahui jika dirinya memiliki darah Manado, Sulawesi Utara, menurut pengakuan neneknya.

Awal karier sepak bola Jairo dimulai melalui akademi Haarlem yang kemudian berpindah ke akademi Ajax pada tahun 2008.

Bersama Ajax memulai perjalanan meniti karier sepak bolanya, dimulai dengan bergabung dengan Ajax U17 pada 2011, dan pada tahun 2013 dirinya masuk ke tim Ajax U19.

Barulah di tahun 2014, dirinya mulai masuk ke tim senior Ajax Amsterdam. Pada musim pertamanya ini dia berhasil mempersembahkan gelar juara liga untuk klub Ibu Kota tersebut.

Permainannya yang apik di Liga Belanda membuat klub Liga Inggris sekelas Crystal Palace tertarik untuk datangkan gelandang bertahan tersebut. Hingga pada tahun 2017, Jairo akhirnya sukses diboyong oleh The Eagle menuju Premier League.

Untuk saat ini gelandang 27 tahun tersebut lebih sering dijadikan sebagai pelapis Jefferson Lerma yang baru didatangkan dari Bournemouth oleh Roy Hodgson.

Karena itulah Jairo cukup jarang mendapat kesempatan untuk tampil. Untuk musim ini sendiri, Jairo baru melakoni 7 laga bersama Crystal Palace di semua kompetisi.

Untuk lebih mengetahui informasi pribadi tentang Jairo Riedewald berikut ini biodata lengkapnya :

Nama: Jairo Jocquim Riedewald
Tanggal Lahir: 9 September 1996
Tempat Lahir: Haarlem, Belanda
Kebangsaan: Belanda, Suriname
Posisi: Gelandang Bertahan, Bek Tengah
Kaki Dominan: Kiri
Tinggi: 182 cm
Klub: Crystal Palace
Bergabung: 24 Jul 2017
Kontrak berakhir: 30 Juni 2024
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)