alexametrics

PDIP Yakin Cawapres Pilihan Jokowi Tak Timbulkan Gejolak

loading...
PDIP Yakin Cawapres Pilihan Jokowi Tak Timbulkan Gejolak
Wasekjen PDIP Ahmad Basarah menyatakan waktu ideal bagi Jokowi mengumumkan sosok cawapres pendampingnya di Pilpres 2019 adalah pada masa akhir pendaftaran di KPU. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Wasekjen PDIP Ahmad Basarah menyatakan waktu ideal bagi Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan sosok calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2019 adalah pada masa akhir pendaftaran pasangan capres dan cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu, kata Basarah, patut dilakukan Jokowi sambil melihat peluang dan peta koalisi partai politik yang hingga saat ini masih sangat dinamis dan cair. "Berpolitik itu seni melihat peluang. Sambil kita lihat regrouping partai-partai politik yang akan bertarung di pilpres nanti," ujar Basarah di Gedung SINDO, Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Saat disinggung siapa cawapres Jokowi, Basarah enggan menyebutkan. Wakil Ketua MPR ini mengatakan sosok cawapres Jokowi bisa berasal dari kader partai politik atau pun kader non partai politik.

Dia menuturkan, kini tahap komunikasi politik dan penggodokan cawapres masih intensif dilakukan Jokowi dengan partai-partai pendukung. Basarah memastikan tak akan ada gejolak di internal partai pendukung saat nantinya tiba waktu bagi Jokowi mengumumkan cawapresnya.

"Cawapresnya tinggal diumumkan. Meski Pak Jokowi bilang sudah di kantong, meski banyak yang menjadi kandidat, tapi hanya satu yang terpilih. Saya pastikan tidak ada gejolak saat cawapresnya diumumkan," kata Basarah.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak