alexametrics

Partai Berkonflik, 5 Kader Hanura Nyaleg Lewat Nasdem

loading...
Partai Berkonflik, 5 Kader Hanura Nyaleg Lewat Nasdem
Ada beberapa alasan mereka akhirnya memutuskan pindah ke Nasdem. Salah satunya, karena konflik internal di Hanura yang belum selesai hingga kini. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Lima kader Partai Hanura maju menjadi calon anggota legislatif (Caleg) DPR untuk Pemilu 2019 dari Partai Nasdem. Mereka adalah Dadang Rusdiana, Dossy Iskandar, Rufinus Hotmaulana Hutauruk, Fauzih Amro dan Arief Suditomo.

"Berbondong-bondongnya kader Hanura ke Nasdem ya di situ ada Arief Suditomo, Fauzih Amro, saya, Rufinus Hotmaulana Hutauruk, Dossy," kata Dadang Rusdiana di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Ada beberapa alasan mereka akhirnya memutuskan pindah ke Partai Nasdem. Salah satunya, karena konflik internal di Partai Hanura yang belum selesai hingga kini.

"PTUN memutuskan kubu Sudding yang menang, kubu kita, kemudian itu tidak dieksekusi oleh Kemenkumham, itu kan menjadi konflik," kata Legislator asal daerah pemilihan Jawa Barat II ini.

Kemudian kata dia, ketenangan batin dan kenyamanan adalah hal terpenting ketimbang jabatan. "Kita lebih baik hijrah, daripada kita terus-menerus berada pada pusaran konflik," ujar Anggota Komisi V DPR ini.

Sedangkan alasan lainnya, kata dia, karena tagline Partai Nasdem baik. "Politik tanpa mahar, itu menarik, beda dengan partai lain. Kalau partai lain kita daftar, kita harus ngurus struktur partai lagi kan, DPW bagaimana, DPC bagaimana," katanya.

Sementara Partai Nasdem berbeda. "Kalau Nasdem kan Anda enggak usah pikir partai, partai yang urus kami, Anda cari suara sebanyak-banyaknya, kita tinggal memperkuat basis konstituen saja, bagi kita yang sudah basis jelas kan enak, jadi kita enggak usah pikir lain-lain," ungkapnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak