alexametrics

Taman Kota Menjadi Kawasan Favorit untuk Kegiatan Edukatif

loading...
Taman Kota Menjadi Kawasan Favorit untuk Kegiatan Edukatif
Taman Kota Menjadi Kawasan Favorit untuk Kegiatan Edukatif
A+ A-
KAWASAN hunian di tengah kota yang memiliki taman luas kini dimanfaatkan untuk beragam kegiatan. Taman Mataram misalnya, adalah salah satu contoh taman publik yang berlokasi di kawasan hijau Mataram, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Taman kota ini sekarang dimanfaatkan oleh masyarakat umum untuk beraktivitas. Area taman berbentuk persegi memanjang yang dikelilingi oleh dua jalan protokol dan dua jalan lingkungan perumahan. Bentuk kegiatan interaktif yang biasa dilakukan di luar rumah dapat dilakukan di area ini seperti kegiatan jogging , relaksasi atau sekadar duduk bersantai sambil menikmati cahaya matahari pagi dan udara segar.

Bagi anak-anak, juga disediakan playground serta fasilitas gym sederhana yang melengkapi kegiatan olahraga pada pagi hari. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), misalnya, memanfaatkan taman ini untuk memperkenalkan kurikulum “Cha- Ching” pada komunitas edukasi di Jabodetabek, untuk membantu menanamkan keterampilan pengelolaan uang dasar, khususnya pada anakanak berusia antara 7 hingga 12 tahun.

Kegiatan ini berlangsung sebagai salah satu bentuk dukungan Prudential Indonesia terhadap upaya peningkatan literasi keuangan sejak dini. Kegiatan yang dikemas dalam acara bertajuk “Workshop Kurikulum Cha-Ching Bersama Sahabat Cha-Ching” dan digelar di Taman Literasi Keuangan Prudential (Taman Mataram) ini merupakan kelanjutan dari upaya Prudential Indonesia untuk memperkenalkan program edukasi keuangan untuk anak.

“Prudential percaya bahwa sebuah bisnis yang bertanggung jawab adalah bisnis yang berkomitmen untuk memberi kembali dan mengembangkan orang-orang serta lingkungan sekitarnya,” ujar President Director Prudential Indonesia Jens Reisch dalam keterangan tertulisnya.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak