alexametrics

128 Eks Napi Teroris Bantu BNPT dalam Program Deradikalisasi

loading...
128 Eks Napi Teroris Bantu BNPT dalam Program Deradikalisasi
Sebanyak 128 mantan narapidana (Napi) kasus terorisme telah menjadi narasumber dalam program deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Foto/Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 128 mantan narapidana (Napi) kasus terorisme telah menjadi narasumber dalam program deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Mereka membantu BNPT setelah mengikuti program deradikalisasi.

Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius mengatakan bahwa sebanyak 325 orang mantan Napi teroris sudah menjalankan program deradikalisasi. Dan program deradikalisasi kepada semua mantan Napi teroris itu sudah berhasil.

"Saat ini sudah ada 128 mantan Napiter yang ikut sama kami sebagai narasumber," kata Suhardi dalam rapat dengan Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Dia pun mengakui telah melibatkan sejumlah pihak dalam melaksanakan program deradikalisasi kepada para Napi teroris. Diantaranya para psikolog dari sejumlah kampus, serta Ormas Islam seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU).

"Karena kami buatkan cluster, dari yang paling berat sampai dengan yang paling ringan. Sehingga treatment kita jelas. Jangan sampai nanti kita berikan ulama yang ada di bawahnya. Bisa berbalik," ucapnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak