5 Drakor Choi Woo-shik Terpopuler dan Terbaru, Ada A Killer Paradox

Jum'at, 26 Januari 2024 - 18:05 WIB
loading...
5 Drakor Choi Woo-shik Terpopuler dan Terbaru, Ada A Killer Paradox
Drama Korea terbaru Choi Woo-shik ada A Killer Paradox yang tayang mulai 9 Februari 2024. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea Choi Woo-shik yang terbaru ada A Killer Paradox yang akan tayang pada 9 Februari 2024 di Netflix.

Choi Woo-shik adalah aktor Korea berkewarganegaraan Kanada. Ia lahir di Seoul pada 26 Maret 1990, dan keluarganya membawanya pindah ke Kanada saat Woo-shik berusia sepuluh tahun.

Pria berusia 33 tahun ini tinggal di Kanada hingga ia berusia dua puluh tahun. Di sana, ia memiliki nama Inggris Edward Choi dan dipanggil Eddie.

Pada usia dua puluh tahun, Woo-shik melakukan audisi akting di Korea, yang membuatnya debut lewat drama More Charming By The Day dan Do Yi. Karena merasa tak mengenal budaya negaranya sendiri, saat itu Choi Woo-shik juga memilih berkuliah di Jurusan Studi Budaya Universitas Chung-Ang.



Choi Woo-shik sejauh ini sudah bermain dalam 22 serial, belum termasuk dua judul yang belum tayang. Namun secara internasional dan di luar penggemar drakor, ia populer berkat film Train to Busan, Okja, dan Parasite.

Berikut ini lima drama Korea dari Choi Woo-shik yang terpopuler dan terbaru.

1. Our Beloved Summer (2021)

5 Drakor Choi Woo-shik Terpopuler dan Terbaru, Ada A Killer Paradox

Foto: SBS

Our Beloved Summer sejauh ini jadi drakor terpopuler Choi Woo-shik. Ini setidaknya untuk pasar global, karena di MyDramaList pengguna yang memberi skornya sudah mencapai 45.708 akun. Skornya pun cukup tinggi, yaitu 8,7.

Dalam drama romantis ini, Choi Woo-shik menjadi Choi Ung, seorang ilustrator yang saat sekolah dulu ada di peringkat terbawah. Mantannya saat SMA adalah Kook Yeon-soo (Kim Da-mi), yang kini menjadi seorang ahli kehumasan.

Lama tak berkomunikasi, keduanya kembali bertemu setelah film dokumenter yang mereka buat saat sekolah menjadi viral. Keduanya terlihat masih menyimpan perasan mereka yang dulu, tapi masing-masing takut untuk mengulang kembali kisah asmara mereka. Serial ini tayang di Netflix.

2. Fated to Love You/You Are My Destiny (2014)

5 Drakor Choi Woo-shik Terpopuler dan Terbaru, Ada A Killer Paradox

Foto: MBC

Drakor populer ini menempatkan Choi Woo-shik sebagai pemeran pendukung bernama Lee Yong, yaitu saudara separuh darah Lee Gun (Jang Hyuk). Lee Gun adalah pria kaya yang menghamili Kim Mi-young (Jang Na-ra) karena keduanya mabuk dan melakukan one night stand.

Lee Gun dan Mi-young pun terpaksa menikah, padahal ia sudah memiliki pacar. Meski tanpa cinta, tapi lama-kelamaan Lee Gun mencintai Mi-young. Serial ini bisa disaksikan di Netflix dan iQIYI.

3. Rooftop Prince (2012)

5 Drakor Choi Woo-shik Terpopuler dan Terbaru, Ada A Killer Paradox

Foto: SBS

Drama Korea terpopuler lainnya dari Choi Woo-shik adalah Rooftop Prince. Serial ini juga yang membawa popularitasnya naik sebagai aktor drama Korea.

Dalam Rooftop Prince, Woo-shik menjadi salah satu pemeran utama, yaitu Do Chi-san. Ia adalah bagian dari rombongan Putra Mahkota Lee Gak (Park Yoo-chun) yang terjebak dalam masa modern Korea. Chi-san sangat lihai menangani orang, dan pada era Joseon bekerja di rumah bordir terbesar.

Rombongan Lee Gak ini nyasar ke rumah Park-ha (Han Ji-min), seorang perempuan dengan hidup yang berat. Kisah kocak sampai romantis akan menemani perjalanan para manusia dari zaman yang berbeda ini. Kamu bisa menonton selengkapnya di Netflix dan WeTV.

4. The Boy Next Door (2017)

5 Drakor Choi Woo-shik Terpopuler dan Terbaru, Ada A Killer Paradox

Foto: Naver TV Cast

Dari serial lawas lainnya, Choi Woo-shik menjadi Park Kyu-tae, yang bertetangga dengan Sung Ji-jae (Jang Ki-yong). Hubungan mereka tak terlalu akrab, tapi lantas harus tinggal bersama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)