CLBK dengan Dortmund, Sebastian Kehl: Jadon Sancho Lebih Dewasa

Selasa, 16 Januari 2024 - 23:03 WIB
loading...
CLBK dengan Dortmund, Sebastian Kehl: Jadon Sancho Lebih Dewasa
Direktur Olahraga Borussia Dortmund Sebastian Kehl mengatakan Jadon Sancho lebih dewasa dalam kepribadianya / Foto: blackyellowapp.bvb.de
A A A
Direktur Olahraga Borussia Dortmund Sebastian Kehl mengatakan Jadon Sancho lebih dewasa dalam kepribadianya. Bahkan, ia menilai pemain Inggris itu terlalu tepat waktu datang ke latihan.

Manchester United resmi meminjamkan Jadon Sancho ke Borussia Dortmund hingga akhir musim 2023/2024. Pemain asal Inggris itu bukan wajah baru di Die Borussen.

Sebelum ditebus Manchester United pada Juli 2021 dengan harga 73 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,4 triliun, Sancho sempat memperkuat Dortmund. Penyerang berusia 23 tahun itu telah mencetak 12 gol dan enam assist dari 82 penampilannya di periode pertama bersama raksasa Jerman tersebut.



Sementara Kehl merasa Sancho lebih dewasa dalam kepribadian, setelah bergabung kembali dengan Dortmund. Namun, ia menilai Sancho sadar memiliki peran berbeda untuk saat ini.

"Saya merasakan Jadon berubah, saya merasakan dia lebih dewasa dalam kepribadiannya. Dia tahu bahwa dia tertantang dan dia datang ke Dortmund dalam peran yang berbeda," kata Sebastian Kehl dikutip dari Goal Internasional (15/1/2024).

Lebih lanjut, Sebastian Kehl menilai Sancho terlalu tepat waktu datang ke tempat latihan dan menjadi hal bagus untuk memiliki pemain seperti itu. Bahkan, ia menilai Borussia Dortmund tidak akan memiliki banyak masalah untuk memenangkan gelar juara dibandingkan musim lalu.



"Dia selalu tepat waktu, bahkan terlalu tepat waktu. Dia tampak sangat termotivasi dan berkomitmen dan melihat pemain seperti itu di lapangan adalah hal yang luar biasa. Saya pikir masalah kita akan lebih sedikit dibandingkan sebelumnya," jelasnya.

Sikap Sancho sangat berbeda ketika masih bersama Man United. Sebab, dia dianggap kerap datang telat ke tempat latihan. Bahkan, ia berseteru dengan Erik Ten Hag dan membuatnya kehilangan menit bermain.

Sementara Sancho telah bermain saat Borussia Dortmund meraih kemenangan 3-0 atas Darmstadt dalam laga lanjutan Liga Jerman 2023/2024. Bermain selama 35 menit, ia berhasil memberikan satu assist.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)