9 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga dan Diet

Senin, 15 Januari 2024 - 07:00 WIB
loading...
9 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga dan Diet
Ada beberapa cara mudah menurunkan berat badan tanpa olahraga dan diet. Langkah ini alternatif untuk Anda yang sedang berusaha mengecilkan perut buncit. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa cara mudah menurunkan berat badan tanpa olahraga dan diet yang terbukti ampuh. Langkah ini bisa menjadi alternatif untuk Anda yang sedang berusaha mengecilkan perut buncit.

Beberapa praktik seperti mengunyah perlahan dan mengonsumsi lebih banyak serat dapat membantu menurunkan berat badan tanpa olahraga atau rencana diet tertentu. Berpegang pada pola makan konvensional dan olahraga bisa sangat sulit bagi sejumlah orang.

Beruntungnya ada cara mudah untuk menurunkan berat badan tanpa perlu repot olahraga dan diet sehingga bisa mencapai tujuan penurunan berat badan. Langkah ini semuanya berdasarkan sains.

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga dan Diet



Berikut cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dan diet dilansir dari Health Line, Senin (15/1/2024).



1. Kunyah Makanan Secara Perlahan


Otak memerlukan waktu untuk memproses bahwa sudah cukup makan. Mengunyah makanan secara menyeluruh membuat Anda makan lebih lambat, yang berhubungan dengan penurunan asupan makanan, peningkatan rasa kenyang, dan ukuran porsi yang lebih kecil.

Seberapa cepat Anda menyelesaikan makan juga dapat memengaruhi berat badan. Sebuah tinjauan terhadap delapan penelitian melaporkan bahwa orang yang tidak makan dengan cepat memiliki indeks massa tubuh (BMI) yang jauh lebih rendah dibandingkan orang yang makan cepat.

2. Gunakan Piring Kecil untuk Makanan Berkalori Tinggi


Piring makanan pada umumnya saat ini lebih besar dibandingkan beberapa dekade yang lalu. Tren ini dapat berkontribusi pada penambahan berat badan, karena menggunakan piring yang lebih kecil dapat membantu Anda makan lebih sedikit dengan membuat porsinya terlihat lebih besar.

Sebaliknya, piring yang lebih besar dapat membuat porsi terlihat lebih kecil sehingga menyebabkan Anda menambahkan lebih banyak makanan. Anda dapat memanfaatkan hal ini dengan menyajikan makanan padat nutrisi dan rendah kalori di piring besar dan makanan berkalori tinggi di piring kecil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)