Menristek Imbau Siswa yang Tak Lulus SNMPTN Segera Daftar SBMPTN

Selasa, 17 April 2018 - 20:17 WIB
Menristek Imbau Siswa yang Tak Lulus SNMPTN Segera Daftar SBMPTN
Menristek Imbau Siswa yang Tak Lulus SNMPTN Segera Daftar SBMPTN
A A A
JAKARTA - Panitia SNMPTN 2018 telah mengumumkan sebanyak 110.946 lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Pemerintah mengimbau bagi yang tidak lulus SNMPTN segera mendaftar di jalur SBMPTN ataupun jalur mandiri.

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti), Mohammad Nasir menyampaikan selamat kepada anak-anak yang telah dinyatakan lulus masuk kuliah dari jalur prestasi akademik ini. Menteri Nasir berharap mereka dapat kembali meraih prestasi saat kuliah di perguruan tinggi negeri yang diidam-idamkan.

"Saya sampaikan selamat dan sukses di PTN pilihannya dan bisa berkembang dengan baik," ujarnya di Kantor Kemenristek Dikti, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Mantan Rektor Universitas Diponegoro menyampaikan, bagi peserta yang tidak lolos SNMPTN jangan berkecil hati. Masih ada dua jalur lain menuju PTN yang bisa ditempuh yakni Seleksi Bersama (SBMPTN) dan jalur mandiri.

Di samping itu, katanya, ada lebih dari 4.000 perguruan tinggi swasta yang juga membuka peluang. Nasir berharap, jangan sampai anak patah semangat karena Indonesia masih banyak membutuhkan lulusan pendidikan tinggi untuk masa depan bangsa.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7809 seconds (0.1#10.140)