alexametrics

Politikus PKS Ini Yakin Prabowo Beri \'Tiket\' Nyapres ke Gatot

loading...
Politikus PKS Ini Yakin Prabowo Beri \Tiket\ Nyapres ke Gatot
Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil (dua dari kanan) saat menghadiri acara diskusi beberapa waktu lalu. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil meragukan Prabowo Subianto akan maju menjadi calon presiden pada Pemilu 2019.

"Pendapat pribadi saya  tidak begitu yakin bahwa tiket Gerindra itu akan digunakan oleh Prabowo," kata Nasir Djamil di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018).  



Menurut dia, elektabilitas Prabowo Subianto di berbagai lembaga survei belakangan ini stagnan.

Dia yakin dorongan kader Partai Gerindra di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) agar Prabowo maju pada Pilpres hanya ingin menunjukkan kesolidan partai berlambang burung garuda itu.

"Tapi apakah Prabowo akan menjalankan mandat atau memberikan alasan lain pada Gerindra terkait pencalonan sebagai capres," ungkapnya.

Namun, Nasir mengaku tidak mengetahui apakah semua kader PKS juga pesimistis Prabowo maju di Pilpres mendatang.

Anggota DPR asal asal Aceh ini justru meyakini pada akhirnya Prabowo menunjuk mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo sebagai Capres dari Partai Gerindra.  

"Kalau saya lihat ada satu kesamaan ide dan cita-cita dan juga ada satu kesamaan visi antara Pak Gatot dengan Prabowo. Saya membaca itu, ada kedekatan emosional antara Gatot dan Prabowo. Jadi kemungkinan besar saja apa namanya Gatot akan dicalonkan oleh Prabowo," katanya.

Terlebih, kata dia, saat ini Gatot rajin melakukan sosialisasi diri, salah satunya mengunjungi pondok pesantren.

"Nah itu kan dia merasa yakin bahwa dia punya kendaraan. Kalau enggak, tentu dia enggak mungkin dong maju datang ke ponpes, (begitu juga ke-red) media," kata anggota Komisi III DPR ini.

Sebelumnya keraguan juga ditunjukan politik PKS Hidayat Nur Wahid.  Dia menilai peluang Prabowo tidak menjadi calon presiden juga masih terbuka selama belum ada pendaftaran kandidat Pilpres ke KPU.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak