Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini: Hujan Angin Landa Jaktim dan Jaksel

Rabu, 10 Januari 2024 - 07:05 WIB
loading...
Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini: Hujan Angin Landa Jaktim dan Jaksel
BMKG menyatakan adanya potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada sore dan malam hari, Rabu (10/1/2024). FOTO ILUSTRASI/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menerbitkan peringatan dini cuaca ekstrem di wilayah Jakarta, Rabu (10/1/2024) hari ini. Hujan petir disertai angin kencang diperkirakan terjadi pada sore hingga malam nanti.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada sore dan malam hari," tulis BMKG di laman resminya, Rabu (10/1/2024).

Berdasarkan data BMKG, seluruh wilayah DKI Jakarta, kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, akan diguyur hujan ringan pada siang hari. Dua wilayah tersebut diperkirakan berawan.



Situasi ini akan berlangsung hingga malam hari. Sementara memasuki Kamis (11/1/2024) dini hari, langit wilayah DKI diperkirakan berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang turun hujan ringan.

Suhu udara Jakarta hari ini berkisar antara 24-30 derajat Celsius dengan kelembapan udara 75-100%.

Sementara itu, wilayah penyangga Jakarta, seperti Kota/Kabupaten Bogor beserta Depok juga diperkirakan diguyur hujan ringan sejak siang hingga malam hari.

"Sementara untuk Kota dan Kabupaten Bogor beserta Kota Depok, pada rentang waktu menjelang siang hingga malam hari, di sebagian wilayahnya akan mengalami hujan ringan disertai kilat dan angin kencang," terang BMKG.



Untuk Kota dan Kabupaten Bekasi, BMKG memperkirakan akan diguyur hujan ringan pada siang dan malam hari. Sedangkan Kota dan Kabupaten Tangerang, hujan ringan hingga sedang hanya turun pada siang hari.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)