Pertahanan Timnas Indonesia Dianggap Titik Lemah, Shin Tae-yong: Kemarin Cuma Tes!

Jum'at, 05 Januari 2024 - 16:08 WIB
loading...
Pertahanan Timnas Indonesia Dianggap Titik Lemah, Shin Tae-yong: Kemarin Cuma Tes!
Pertahanan Timnas Indonesia Dianggap Titik Lemah, Shin Tae-yong: Kemarin Cuma Tes!
A A A
ANTALYA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyadari lini pertahanan timnya disorot publik sepak bola tanah air. Dia pun menyatakan belum fokus membenahi lini ke lini timnya untuk Piala Asia 2023 .

Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia saat ini sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Turki. Dalam rangkaian TC tim itu sudah memainkan satu laga uji coba melawan Libya dengan skor akhir 0-4.

Shin Tae-yong mengatakan pastinya banyak yang kecewa dengan hasil itu. Namun, dia pastikan laga itu bukan menjadi gambaran kekuatan Timnas Indonesia.

"Memang dibicarakan terus ya masalah pertandingan kemarin. Padahal, pertandingan itu tidak berarti apa-apa, hanya tes saja," kata Shin Tae-yong dalam keterangan MNC Portal Indonesia (MPI) peroleh, Jumat (5/1/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan laga itu untuk melihat perkembangan fisik para pemain dalam TC. Jadi, dia pastikan hasil itu bukanlah tidak efektif taktik ataupun strategi Timnas Indonesia karena memang belum disiapkan.

"(Tes) fisik pemain dan juga sekalian meningkatkan fisik pemain juga," katanya.

Shin Tae-yong mengatakan tidak mau mencari kambing hitam dengan hasil itu. Timnas Indonesia pun saat ini akan menatap laga leg kedua melawan Libya di Mardan Sports Complex, Turki di, Jumat (5/1/2024) malam.

"Jadi, kita gak bisa menyalahkan satu-satu (pemain) di pertandingan kemarin," ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8337 seconds (0.1#10.140)