Valentino Rossi Terkejut Dengar Luca Marini Gabung Repsol Honda Gantikan Marc Marquez

Minggu, 10 Desember 2023 - 08:04 WIB
loading...
Valentino Rossi Terkejut Dengar Luca Marini Gabung Repsol Honda Gantikan Marc Marquez
Valentino Rossi Terkejut Dengar Luca Marini Gabung Repsol Honda Gantikan Marc Marquez
A A A
TAVULLIA - Legenda MotoGP, Valentino Rossi , mengungkapkan bahwa keputusan Luca Marini hengkang dari Mooney VR46 ke Repsol Honda cukup mengejutkan. Kendati sudah tidak lagi berada di timnya, sebagai kakak, Rossi mengatakan akan tetap membantu Marini.

Ya, Marini akan membela Repsol Honda pada MotoGP 2024. Adik dari Rossi itu menggantikan posisi yang ditinggalkan Marc Marquez, yang memilih hengkang ke Gresini Racing. Di tim pabrikan asal Jepang itu, Marini nantinya akan bertandem dengan Joan Mir.

Menariknya, langkah Marini yang memutuskan pindah ke Repsol Honda seperti jejak yang pernah dilewati Rossi. Seperti kita tahu, The Doctor -julukan Rossi- pernah membela tim berlogo sayap emas itu pada musim 2000 sampai 2003. Yang lebih menariknya lagi, Marini menggantikan posisi rival Rossi, yakni Marquez.



Rossi mengakui bahwa keputusan Marini untuk pindah ke Repsol Honda cukup mengejutkan Mooney VR46. The Doctor mengatakan bahwa skema seperti itu tidak pernah terbayang di kepalanya. Namun, dia juga sangat senang karena adiknya mendapat kursi tim pabrikan di musim depan.

“Luca mengejutkan kami. Kami tidak menduganya. Saya sangat menyesal, tapi senang melihatnya maju ke depan dan menjadi protagonis bersama tim saya dan motor kami,” ungkap Rossi, dilansir dari Crash, Sabtu (9/12/2023).

“Tapi sekarang mendapat kesempatan mendapatkan kursi gratis di Honda, di kursi resmi Honda, dengan kontrak dua tahun,” sambungnya.

Lebih lanjut, Rossi menyampaikan akan terus membantu Marini. Walaupun sebenarnya ini akan menjadi masalah yang sulit karena di sisi lain, adiknya itu sudah menjadi rival dari Mooney VR46,

“Saya penggemar beratnya dan saya akan membantunya sebisa mungkin. Ini adalah pilihan yang sulit dan Honda tetaplah Honda, bagi kami yang berada pada usia tertentu,” ujar Rossi.

Tahun depan Honda akan mendapatkan manfaat dari aturan konsesi baru, dan juga telah melakukan perubahan besar di belakang layar pada tim teknis mereka dalam upaya untuk kembali ke puncak MotoGP. Rossi pun yakin Marini akan menjadi sosok yang tepat untuk Repsol Honda.

“Mereka (Honda) dan Yamaha paham bahwa mereka tidak boleh terlalu menderita, terutama dari Ducati. Mereka memahami bahwa mereka harus meningkatkan kecepatan,” imbuh Rossi.

“Kemudian tahun depan pabrikan Jepang akan mendapat bantuan, dan Marini adalah pembalap penguji yang sangat baik, kita lihat saja nanti,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2144 seconds (0.1#10.140)