Pelatih Vietnam Girang Timnas Indonesia Imbang 1-1 Lawan Filipina

Rabu, 22 November 2023 - 17:03 WIB
loading...
Pelatih Vietnam Girang Timnas Indonesia Imbang 1-1 Lawan Filipina
Pelatih Vietnam Philippe Troussier mengaku senang melihat hasil imbang Timnas Indonesia versus Filipina pada laga kedua Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Rizal Memorial Stadium, Selasa (21/11/2023) malam WIB / Foto: Soha
A A A
Pelatih Vietnam Philippe Troussier mengaku senang melihat hasil imbang Timnas Indonesia versus Filipina pada laga kedua Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Rizal Memorial Stadium, Selasa (21/11/2023) malam WIB. Hasil imbang ini membuat The Golden Star masih unggul atas rivalnya.

Troussier sejatinya memprediksi Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan atas Filipina. Kemudian dia mengusung target untuk menahan imbang Irak guna mempertahankan posisi Vietnam tetap unggul atas Skuad Garuda.

Tapi skenario itu tak berjalan sesuai rencana. Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 saat menghadapi Filipina. Sementara Vietnam gagal memetik poin setelah dikalahkan Irak dengan skor tipis 0-1.



"Sebelum pertandingan, kami berharap bisa meraih hasil imbang dengan Irak, sementara Indonesia mengalahkan Filipina. Tapi faktanya, Vietnam kalah, tetapi Indonesia justru imbang dengan Filipina. Dengan begitu, kami masih unggul dua poin atas Indonesia," kata Troussier dikutip dari Soha, Rabu (22/11/2023).

Troussier menjelaskan bahwa target Vietnam memang mendominasi dua peringkat teratas. Menurutnya, pesaing utama mereka di Grup F adalah Timnas Indonesia.

Sehingga tak aneh jika Troussier senang dengan hasil imbang yang didapat pasukan Shin Tae-yong kontra Filipina. "Kami menjalani pertandingan dengan harapan untuk menang, tetapi tujuan utamanya adalah berada di antara dua tim teratas untuk maju. Pesaing utamanya adalah Indonesia," ungkapnya.



"Saya sangat menghormati Filipina, tetapi menurut saya Indonesia adalah lawan utama tim Vietnam," imbuh Troussier.

Sekadar informasi, Vietnam saat ini menghuni peringkat dua dengan koleksi tiga angka, dan Irak menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi enam poin. Meski demikian, posisi The Golden Star jelas masih belum aman untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Apalagi Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia dua kali beruntun yakni pada matchday ketiga dan keempat. Pertemuan kedua tim ini dijadwalkan berlangsung pada bulan Maret 2024 mendatang. Bukan tidak mungkin The Golden Star akan lengser dari posisinya jika Skuad Garuda mampu menyapu bersih laga tersebut dengan kemenangan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)