MNC Peduli Bagi-bagi Buku

Kamis, 02 November 2017 - 13:49 WIB
MNC Peduli Bagi-bagi Buku
MNC Peduli Bagi-bagi Buku
A A A
JAKARTA - Guna mencerdaskan anak bangsa, sekaligus dalam rangka merayakan ulang tahun ke-28 MNC Group, MNC Peduli membantu menyalurkan buku untuk anak-anak yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Buku-buku yang telah dikumpulkan akan disalurkan ke taman bacaan yang berada di berbagai daerah, seperti Pekalongan, Tangerang, Sleman, dan NTT. Dalam rangkaian kegiatan pengumpulan dan penyaluran buku, MNC Peduli bekerja sama dengan penerbit buku Rabbit Hole dan SMPN 27 Duren Sawit.

Tidak hanya ke berbagai daerah, pemberian buku pun dilakukan di wilayah Jakarta, seperti RPTRA Jeruk Manis, RPTRA Kebon Sirih, dan kawasan Ekoriparian Sungai Ciliwung, Srengseng Sawah.

Chaiman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, pembagian buku ini merupakan bagian dari kegiatan sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin dilakukan MNC Group.

Total 2.000 buku dan alat permainan dibagikan untuk anak-anak sekolah sebagai bagian dari CSR MNC Group, khususnya dalam ulang tahun ke-28.

“Setiap tahun MNC Group rutin mengadakan bakti sosial, olahraga, pengobatan, dan operasi gratis, membantu anak sekolah dan lainnya.

Sebagai informasi, hingga kini MNC Group telah membantu mengobati dan mengoperasi lebih dari 700.000 pasien yang membutuhkan bantuan.

Sebagai korporasi yang terus berkembang, MNC Group memperhatikan masyarakat, memberikan nilai tambah, membantu, dan membangun mereka,” papar HT.

Direktur PT MNC Investama Tbk Darma Putra menuturkan, pembagian buku ini akan terus dilakukan dan tidak hanya dalam rangka ulang tahun MNC Group.

“Kami tidak akan berhenti di sini saja, akan terus berkelanjutan, jika hasilnya bagus pasti akan berlanjut dan mudah-mudahan bisa mencerdaskan generasi bangsa, karena di MNC Group itu ada MNC Peduli yang kami bentuk untuk bertanggung jawab ke masyarakat pada umumnya.

Pemberian buku ini dimulai sejak 25 Oktober, kami mendonasikan buku agar anak-anak gemar membaca,” ucap Darma. Dia berharap, dengan beberapa kegiatan yang menjadi bagian dari MNC Peduli ini, masyarakat bisa merasakan kehadiran MNC Group.

“Bukan hanya untuk kita, tetapi lebih bermakna, lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” ungkap Darma.

CSR MNC Group Anggunita Swastya mengatakan, dalam rangka ulang tahun ke-28, MNC Group mengadakan acara mencerdaskan anak bangsa dengan pemberian buku.

“Rabbit Hole sebagai produsen buku menyumbangkan buku bacaan anak melalui MNC Peduli untuk disebarkan ke taman bacaan di semua wilayah Indonesia. Semoga kerja sama MNC Peduli dengan penerbit Rabbit Hole terus berlanjut, mengingat visi misi MNC Peduli mencerdaskan anak bangsa.

Hal ini sejalan dengan visi-misi Rabbit Hole yang ingin meningkatkan minat baca dan mencerdaskan anak bangsa sejak usia dini,” beber Anggunita.

Founder Rabbit Hole Devi Raissa menceritakan, Rabbit Hole merupakan penerbit buku anak usia 0-7 tahun. Adapun buku yang didonasikan ke MNC Peduli berjumlah 1.000 buku dari 14 jenis.

“Saya harap kerja sama dengan MNC Peduli terus berlanjut sehingga banyak orang tahu Rabbit Hole memiliki program donasi buku anak ke taman-taman bacaan anak. Kami setiap bulannya membagikan 20-30 paket buku baca ke rumah bacaan dan satu paket itu terdiri dari 14 buku. Maka itu, saya bersyukur ada MNC Peduli yang menyalurkan buku donasi kami ke semua taman bacaan di Indonesia. Ini kerja sama positif,” tutur Devi.

Sementara itu, Kepala SMPN 27 Duren Sawit Suyanta berterima kasih kepada MNC Group yang telah membantu menyalurkan sumbangan buku dari SMPN 27 untuk disalurkan ke pelosok Tanah Air yang membutuhkan buku.

“Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik langkah yang dilakukan MNC Group membagikan buku tersebut kepada anak-anak di seluruh negeri. Kita juga harus mendukung tentang pendidikan. Indonesia cerdas harus kita galakkan. Mari bersinergi untuk mencerdaskan kehidupan Indonesia, meskipun sampai pelosok,” tandas Suyanta. (Iman Firmansyah)
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2861 seconds (0.1#10.140)