HUT ke-51, UP Berkomitmen Terus Jaga Nilai Luhur Pancasila

Rabu, 01 November 2017 - 09:02 WIB
HUT ke-51, UP Berkomitmen Terus Jaga Nilai Luhur Pancasila
HUT ke-51, UP Berkomitmen Terus Jaga Nilai Luhur Pancasila
A A A
JAKARTA - Universitas Pancasila (UP) berkomitmen menjalankan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter Pancasila. Termasuk mengembangkan jiwa enterpreneur pada mahasiswanya sehingga bisa mencipatakan lapangan kerja sendiri. Komitmen itu dijaga dengan masih diajarkan nilai dasar Pancasila di bangku perkuliahan.

"Kami UP selalu berkomitmen untuk secara konsisten membawa nilai-nilai Pancasila dalam proses pengajaran. Tidak hanya pada mahasiswa, nilai-nilai itu selalu kami berusaha tanamkan bersama dengan pengajar hingga seluruh unsur kampus," ujar Rektor UP Wahono Sumaryono saat perayaan HUT ke-51 UP di Jakarta, Rabu (1/11/2017).

Komitmen menjaga nilai Pancasila tersebut, kata dia, menjadi salah satu kunci keberhasilan UP melewati berbagai bentuk kondisi Indonesia selama 50 tahun ke belakang. "Salah satu kunci keberhasilan UP melewati berbagai bentuk kondisi Indonesia selama 51 tahun terakhir adalah menjaga nilai Pancasila," tukasnya.

Disebutkan, dalam perjalanan selama 51 tahun, baginya memiliki makna penting dalam berkarya dan berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui penyelengaraan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter Pancasila. Pihaknya juga terus berupaya untuk maju dan berkembang.

"Dan saat ini telah mencapai perkembangan yang membanggakan dan menjadi daya tarik serta menjadi pilihan masyarakat di tengah persaingan ketat diantara perguruan tinggi baik luar dan dalam negeri," paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Universitas Pancasila Siswono Yudo Husodo menyampaikan, bahwa UP secara konsisten memberikan pilihan pendidikan berkualitas dengan tujuan menghasilkan lulusan yang berdaya saing dan berkarakter Pancasila. Menurutnya, nilai-nilai luhur kehidupan dalam keseharian yang diamanatkan dalam Pancasila semakin terlihat, terutama di kalangan pemuda.

Untuk itu, menjadi satu nilai mutlak bagi UP untuk terus membawa nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan perkuliahan. "Mencerdaskan kehidupan bangsa dengan karakter Pancasila terintegerasi dalam sebuah nama Universitas Pancasila tidak sekadar dimaksudkan sebagai tanda pembeda dari perguruan tinggi yang lain," kata Siswono.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1836 seconds (0.1#10.140)