Penjual Merchandise Coldplay Panen Omzet di GBK: Raup Lebih dari Rp2 Juta

Kamis, 16 November 2023 - 07:20 WIB
loading...
Penjual Merchandise Coldplay Panen Omzet di GBK: Raup Lebih dari Rp2 Juta
Konser Coldplay membawa rezeki bagi para pedagang merchandise. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Konser Coldplay yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Rabu (15/11/2023), sangat dinantikan oleh penggemarnya. Mereka rela mengeluarkan uang Rp800 ribu hingga Rp11 juta.



Tidak hanya penggemar saja, sejumlah orang yang menjemput rezeki dengan cara berjualan merchandise Coldplay juga menantikan konser tersebut. Berdasarkan pantauan MNC Portal, setiap pintu masuk ke area GBK banyak penjual merchandise yang menjajakan dagangannya.

Ana (25) yang sehari-hari bekerja di rumah sakit swasta di Jakarta rela usai bekerja langsung menuju GBK untuk berjualan merchandise Coldplay. Sebab, keuntungan yang didapatkannya luar biasa. Ia mengaku setiap ada event konser band asal luar negeri, dirinya selalu menyiapkan waktu untuk berjualan merchandise.

"Kerja di rumah sakit, ini pulang kerja langsung ke sini, karena lumayan untungnya," katanya kepada MNC Portal, Rabu (15/11/2023).

Ia mengatakan sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB dirinya sudah mengantongi lebih dari Rp2 juta dari hasil berjualan merchandise Coldplay. Ia menjual merchandise Coldplay berupa kaos dengan harga Rp100.000, bando Rp35.000, dan untuk lanyard Rp75.000.

"Alhamdulilah sih udah laku banyak. Ini udah (dapat) sekitar Rp2 jutaan," katanya.

Bukan hanya Ana yang berjualan. Ada banyak yang berjualan seperti dia. Ana sendiri berjualan bersama dengan tiga temannya. Barang dagangan didapat dari teman yang telah bergabung dengan suplier di wilayah Jakarta.

"Kalo barang dapetnya dari teman. Dia udah gabung dengan grup suplier merchandise gitu. Jadi aku cuma beli dari dia, terus dijual," katanya.

Sama halnya dengan Ana, seorang mahasiswa perguruan tinggi di Jakarta, Hafis Akil (19), memanfaatkan waktunya untuk berjualan di setiap event besar yang diadakan di Jakarta untuk berjualan merchandise. Hafis mengatakan, dirinya sudah berjualan di GBK sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB dan berhasil menjual sebanyak 20an kipas bertuliskan Coldplay.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3591 seconds (0.1#10.140)