Sun Life Edufair 2017 Hadirkan Pelatihan Menjadi Presenter Berita

Minggu, 22 Oktober 2017 - 13:50 WIB
Sun Life Edufair 2017 Hadirkan Pelatihan Menjadi Presenter Berita
Sun Life Edufair 2017 Hadirkan Pelatihan Menjadi Presenter Berita
A A A
JAKARTA - Berbagai kegiatan edukasi ditampilkan dalam kegiatan Sun Life Edufair 2017 di Main Atrium Kota Kasablanka, Jalan Kasablanka Kav 88, Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2017).

Kegiatan pameran edukasi tahunan itu salah satunya memberikan pendidikan jurnalistik atau pelatihan menjadi presenter pembawa berita di televisi. Kegiatan ini pun tak luput dari minat pengunjung yang hadir.

Pelatihan menjadi presenter TV langsung dipandu oleh Presenter MNC News Adjat Wiratma dan diikuti oleh puluhan anak-anak kecil yang hadir.

Bak presenter handal, seorang anak kecil bernama Dimas dari salah satu sekolah swasta di Jakarta memberanikan diri menyampaikan berita. Meski terlihat canggung saat berhadapan dengan kamera televisi, Dimas percaya diri menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Materi pemberitaan yang diminta Adjat kepada Dimas pun terbilang ringan yaitu tentang kegiatan Sun Life Edufair 2017. Selain Dimas, Sitta yang berasal dari komunitas sanggar juga memberanikan diri menjajal menjadi presenter berita.

Berbeda dengan Dimas, Adjat meminta Sitta yang diketahui salah satu siswa SMP di Jakarta menyampaikan informasi berkenaan dengan problematika yang terjadi di Ibu Kota yakni masalah macet dan banjir. Selain Adjat, pelatihan jurnalistik juga menghadirkan Redaktur Pelaksana KORAN SINDO Hanna Fauzie. Dia membawakan tema 'Asiknya Menjadi Wartawan'.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2488 seconds (0.1#10.140)