Gelaran UCI MTB Eliminator World Championship 2023 Resmi Dibuka di Palangka Raya

Minggu, 12 November 2023 - 12:00 WIB
loading...
Gelaran UCI MTB Eliminator World Championship 2023 Resmi Dibuka di Palangka Raya
UCI MTB Eliminator World Championship 2023 resmi dibuka di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. (Foto: dok Pemprov Kalteng)
A A A
PALANGKA RAYA - UCI MTB Eliminator World Championship 2023 resmi dibuka. Event ini dibuka oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo, bertempat di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Minggu (12/11/2023).

Pembukaan UCI MTB Eliminator World Championship 2023 dihadiri Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Ketua Dekranasda Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, CEO UCI Kristoph Bruynell, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Nuryakin, Kepala Perangkat Daerah.

Serta, dihadiri juga oleh Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Perbankan Prov. Kalteng, Bupati, PJ Walikota/Bupati se-Kalteng, Panitia, sponsor, dan seluruh pendukung kegiatan UCI MTB Eliminator World Championship 2023 serta seluruh peserta UCI MTB Eliminator World Championship 2023 para Top Rider baik dari Nasional maupun Internasional.

Mengawali sambutannya, Wagub Edy Pratowo menyampaikan event olahraga khususnya olahraga sepeda merupakan salah satu media pemersatu bangsa yang dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi untuk saling mengenal budaya antar suku dan bangsa atau negara satu dengan negara lainnya.

“Kami seluruh masyarakat Kalimantan Tengah patut bersyukur dan berbangga, karena kejuaraan kelas dunia ini dapat diselenggarakan untuk kali kedua di Provinsi Kalimantan Tengah, tepatnya di Sirkuit MTB CITY SG 1973 yang kemarin baru saja kita resmikan bersama,” kata Wagub.

Disampaikan Edy, sirkuit ini memiliki karasteristik tersendiri, karena memadukan jalanan aspal dan tanah dengan tantangan yang sangat menantang. Tentunya, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para riders dari seluruh dunia untuk menjajal sirkuit ini.

Sebagaimana yang telah diberitakan, UCI MTB Eliminator World Championship 2023 adalah kejuaraan olahraga bersepeda kelas dunia yang telah diselenggarakan di berbagai negara termasuk Indonesia. Kejuaraan bergengsi tahun ini diikuti oleh 79 (tujuh puluh sembilan) top rider dari 47 (empat puluh tujuh) negara, dimana peserta yang mengikuti event ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Gelaran UCI MTB Eliminator World Championship 2023 Resmi Dibuka di Palangka Raya

(Foto: dok Pemprov Kalteng)

Wagub mengungkapkan, tentunya ini merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia terpilih sebagai tuan rumah di antara negara-negara ASEAN lainnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, keberhasilan pelaksanaan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 dan Championship 2023 di Prov. Kalteng akan menjadi semangat bagi seluruh masyarakat Kalteng untuk kembali siap menjadi tuan rumah world championship atau event bergengsi lainnya yang berskala nasional dan internasional yang tentu saja, even kejuaraan dunia ini menjadi peluang untuk menggerakkan roda perekonomian daerah dan nasional.

“Seluruh warga masyarakat Kalimantan Tengah menyambut hangat kehadiran seluruh atlet, peserta serta pengunjung dan wisatawan lokal maupun wisatawan internasional. Para peserta dan seluruh yang hadir di Kalimantan Tengah setelah menginjakkan kaki di tanah berkah serta turut meminum dan menikmati air Sungai Kahayan maka telah menjadi bagian dari masyarakat Dayak dan menjadi duta Kalimantan Tengah untuk mempromosikan Kalimantan Tengah di mata dunia,” ucapnya.

Pada momentum yang baik dan penuh berkah ini juga, Wagub turut mengundang para investor untuk datang dan berkunjung ke Kalteng untuk menggali potensi untuk kemajuan daerah dan masyarakat Kalteng.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)