God Bless Raih Rekor MURI sebagai Band Rock Tertua yang Masih Eksis

Sabtu, 11 November 2023 - 07:58 WIB
loading...
God Bless Raih Rekor MURI sebagai Band Rock Tertua yang Masih Eksis
God Bless merayakan hari jadi ke-50 tahun dengan menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (10/11/2023). Foto/MPI/Muhamad Fadli Ramadhan
A A A
JAKARTA - God Bless merayakan hari jadi ke-50 tahun dengan menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (10/11/2023). Acara tersebut bertajuk “Indofood Presents God Bless Konser Emas 50 Tahun with Tohpati Orchestra”.

Memasuki usia ke-50 tahun, God Bless berhasil menyabet penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Mereka dinobatkan sebagai band rock tertua di Indonesia yang masih eksis hingga saat ini.



God Bless terbentuk pada 1973 dan masih digawangi oleh Ahmad Albar sebagai vokalis hingga saat ini. Kendati begitu sempat ada personel silih berganti yang mengisi beberapa posisi di grup band legendaris yang terkenal dengan lagu Rumah Kita Sendiri itu.

"Pada hari ini Museum Rekor Indonesia ingin menyampaikan, Indonesia sangat bersyukur memiliki grup band luar biasa. Kami memberikan penghargaan kepada Gob Bless sebagai band rock tertua yang masih eksis, bukan hanya 10 tahun, 20 tahun, tapi 50 tahun. Semoga God Bless selalu sukses dan terus berkarya," kata perwakilan MURI di Jakarta, Jumat (10/11/2023).

Hendra Lee selaku pemilik PT Mata Elang Production, mewakili God Bless dalam menerima pengharagaan rekor MURI. Ia mengaku sangat bangga bisa menyaksikan perjalanan band rock legendaris yang tetap konsisten hingga saat ini.



"Luar biasa dalam perjalanan God Bless yang ke-50 tahun. Kami juga meminta kepada fans, dari awal tahun 70-an God Bless, kami memohon doanya, semoga God Bless bisa menjalankan konser 50 tahun ini dengan lancar dan sukses," kata Hendra Lee.

Pada konser kali ini, God Bless hadir dengan beberapa musisi Tanah Air seperti Padi Reborn, Anggun, Nicky Astria, Kaka Slank, KotaK Band, dan Eet Sjahranie.

Konser Emas 50 Tahun God Bless menyuguhkan tata panggung, tata visual dan cahaya yang digarap oleh Elang Production. Konser ini dipromotori oleh Northstar Entertainment, serta tata kelola pertunjukkan dari Megapro Communications.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2666 seconds (0.1#10.140)