Opening Ceremony Indonesia Comic Con 2023, Cosplayer Jadi Perhatian

Sabtu, 04 November 2023 - 13:15 WIB
loading...
Opening Ceremony Indonesia Comic Con 2023, Cosplayer Jadi Perhatian
Comic Con x DG Con berlangsung meriah di JCC, Jakarta pada 4-5 November 2023. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Comic Con x DG Con berlangsung meriah di Jakarta Convention Center (JCC) Assembly, Cendrawasih dan Plenary Hall, Jakarta pada 4-5 November 2023.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini menyajikan beragam pameran pop kultur dan mengundang antuasisme para pengunjung.

Andita Tirta selaku Program Manager Indonesia Comic Con 2023 yang membuka acara menjelaskan tujuan acara ini, yakni untuk turut mengapresiasi passion para cosplayer dan bisa menghibur para pengunjung

“Tujuan kita mau celebrate your passion, di sini ada banyak teman-teman cosplayer. Semoga teman-teman yang datang ke sini terhibur. Banyak banget keseruan yang bisa dicari di event ini,” ungkap Andita di Plenary Hall, JCC, Jakarta Pusat, Sabtu (4/11/2023).

Menurut pantauan MNC Portal Indonesia, para pengunjung dan cosplayer sudah mulai memadati lokasi JCC. Puluhan cosplayer dari berbagai karakter fiksi ini juga memadati acara opening ceremony ini.

Acara opening ceremony ini pun turut dilakukan dengan pemukulan gong bersama Andita Tirta dan Dimitri Putra selaku Manager Gaming Studio. Riuh para cosplayer yang hadir pun sukses memberi keramaian para di opening ceremony ini.

“Acaranya banyak banget sih sebenarnya, selain ajang para cosplayer juga ada movie launching dan benar-benar ini jadi ajang selebrasi buat pop culture,” tutur Andita.

Acara pop culture terbesar di Indonesia ini dijamin tidak akan kalah meriah dibandingkan Indonesia Comic Con Pop Asia yang digelar pada Juni 2023. Pasalnya, Indonesia Comic CON x DG Con akan dimeriahkan dengan banyak cosplayer yang menyerupai berbagai karakter, baik itu karakter dari komik, anime, hingga gim.

Antusias para pengunjung pun begitu terlihat di hari pertama ini. Para pengunjung yang hadir mulai antre memadati pintu masuk. Mereka pun berbondong-bondong mengenakan kostum dan busana yang unik sebagai bentuk antusias dalam mengikuti acara ini.

Selain itu, para pengunjung tak hanya tampil percaya diri dengan busana unik, mereka juga bisa berkeliling dan menikmati sejumlah booth yang disediakan, mulai dari comic, merchandise anime, hingga karakter pop kultur lainnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)