Giant Publikasikan Beasiswa Sepak Bola di Makassar

Senin, 11 September 2017 - 17:19 WIB
Giant Publikasikan Beasiswa Sepak Bola di Makassar
Giant Publikasikan Beasiswa Sepak Bola di Makassar
A A A
MAKASSAR - Anak muda berbakat berpeluang menjadi pemain sepak bola profesional dengan mengikuti program ‘Jagoan Bola untuk Indonesia’ dari Giant. Banyaknya peminat sepak bola di Indonesia menjadi salah satu faktor yang mendorong pusat perbelanjaan modern, Giant menghadirkan program ‘Jagoan Bola untuk Indonesia’.

Olahraga ini digemari anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan di Indonesia bermunculan klub-klub sepak bola baik di daerah maupun di kota.

Setelah Jawa dan Sumatera, Giant memperkenalkan program ‘Jagoan Bola untuk Indonesia’ di Sulawesi, tepatnya Makassar. Pada Minggu (10/9/2017), di Jalan Sudirman, Monumen Mandala, Makassar, pusat perbelanjaan di bawah naungan Hero Group, menggelar beragam acara di antaranya, zumba dance, juggling bola, back heel penalty shootout, dan dribbling ball competition, yang mendapat sambutan serta diikuti masyarakat dengan antusias.

Giant Publikasikan Beasiswa Sepak Bola di Makassar


Program ‘Jagoan Bola untuk Indonesia’ merupakan program khusus Hero Group untuk pencarian bakat pemain sepak bola dan juga sebagai wujud kontribusi memajukan persepakbolaan di Indonesia. Program olahraga yang dihadirkan Giant tersebut membuka peluang bagi anak muda yang memiliki talent sepak bola menjadi pemain profesional. Dua peserta yang lolos seleksi berkesempatan berlatih di Espanyol.

Masyarakat Makassar yang ingin mengetahui tentang program tersebut, manajemen Giant menyediakan booth yang memberikan informasi terkait program olahraga secara rinci. Informasi pendaftaran juga bisa didapat di gerai Giant dan Hero Supermarket di kota-kota yang tersebar di Indonesia.

Head of Marketing PT Hero Supermarket Tbk (Hero Group), Felyncia menjelaskan pendaftaran sudah dibuka di gerai Giant dan Hero Supermarket di Indonesia sejak 3 Juli hingga 30 Agustus 2017. Melalui program tersebut pihak Giant mengundang anak muda yang berumur 14-19 tahun untuk mengikuti pencarian bakat pemain sepak bola. ”Bagi yang lolos seleksi berhak mendapatkan beasiswa untuk berlatih di Akademi RCD Espanyol, Barcelona,” ujar Felyn.

Untuk dapat mengikuti seleksi, peserta adalah WNI, usia 14-19 tahun, sehat jasmani dan rohani. Jika ada calon peserta yang belum memiliki kartu identitas, diwajibkan menyertakan surat izin dari orang tua. Manajemen Giant akan memberikan beasiswa pada dua peserta yang lolos seleksi untuk berlatih selama 1 term mulai Oktober 2017-Juni 2018 di Akademi RCD Espanyol, Barcelona.

Giant Publikasikan Beasiswa Sepak Bola di Makassar


Peserta yang sudah mendaftar akan mengikuti tahap seleksi awal yang digelar di lima kota yaitu Jakarta, Palembang, Makassar, Bandung, dan Surabaya pada September ini. Selanjutnya, bagi peserta yang lolos di tahap awal, akan mengikuti seleksi berikutnya, pada 27-28 September 2017 di Ciputat, Banten.

Untuk penilaian yang lebih profesional pada proses seleksi peserta, Giant melibatkan PT Football Momentum Asia (FMA). Peserta juga akan mendapatkan sesi sharing untuk mendapatkan trik dan tips dari coach Indra Sjafri dan berbagi pengalaman dengan Evan Dimas yang pernah berlatih di RCD Espanyol.

Kesempatan ini terbuka luas bagi anak muda Indonesia yang ingin menjadi pemain sepak bola profesional. “Giant memberikan kesempatan pada siapa saja, tidak hanya yang sudah “sekolah” bola. Tetapi mereka yang mempunyai talent tersembunyi namun tidak memiliki kesempatan sekolah bola juga dapat mengikuti seleksi, dan kesempatan mendapatkan beasiswa terbuka luas,” ujar Felyn. [*/Info]
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5260 seconds (0.1#10.140)