Jagoan Bola untuk Indonesia 'Sapa' Masyarakat Bandung

Senin, 14 Agustus 2017 - 17:18 WIB
Jagoan Bola untuk Indonesia Sapa Masyarakat Bandung
Jagoan Bola untuk Indonesia 'Sapa' Masyarakat Bandung
A A A
BANDUNG - Sukses mempublikasikan program ”Jagoan Bola untuk Indonesia” di Car Free Day di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Giant gelar acara serupa di Car Free Day, Glow FO Bandung, Minggu 14 Agustus 2017. Acara Car Free Day menjadi lokasi yang tepat untuk menyampaikan program olagraga. Acara serupa akan diadakan di Surabaya pada 20 Agustus mendatang.

”Jagoan Bola untuk Indonesia” terbuka untuk anak muda yang memiliki talent sepak bola. Saat di Car Free Day, Giant menyediakan booth untuk pendaftaran pencarian bakat sepak bola, bagi masyarakat Bandung dan sekitarnya. Di booth tersebut masyarakat juga bisa menanyakan informasi secara rinci terkait program ‘Jagoan Bola untuk Indonesia’.

Untuk menghibur peserta masyarakat Bandung berbagai acara juga disuguhkan, antara lain zumba dance yang diikuti sebagian besar perempuan dan games tendang bola ke gawang. Acara menarik lainnya yani dribbling competition yang dipandu Indi Arisa (penyiar Ardan Radio Bandung).

Head of Marketing PT Hero Supermarket Tbk, Felyncia menjelaskan pihaknya sengaja menghadirkan rangkaian acara program ”Jagoan Bola untuk Indonesia” bertepatan dengan Car Free Day. Pada kesempatan ini, pihaknya ingin menyampaikan informasi program untuk mencari anak muda berbakat di sepak bola ”Jagoan Bola untuk Indonesia”, dengan tagline Jagoan Bola Giant.

“Dibuka pendaftaran di gerai Giant dan Hero seluruh Indonesia sejak 3 Juli–30 Agustus mendatang. Kami mengundang semua anak muda yang berumur 14–19 tahun untuk mengikuti “sayembara” pemain sepak bola untuk mendapatkan beasiswa di Akademi RCD Espanyol, Barcelona,” kata Felyn.

Untuk mendapatkan info lebih yang lengkap, masyarakat dapat mengunjungi gerai Giant dan Hero terdekat yang ada di kota Anda. Pada program “Jagoan Bola untuk Indonesia”, Giant akan memberikan kesempatan pada dua peserta yang lolos seleksi untuk berlatih selama 1 term mulai Oktober 2017–Juni 2018 di Akademi RCD Espanyol, Barcelona.

Peserta yang sudah mendaftar dapat mengikuti seleksi awal yang digelar di lima kota yaitu Jakarta, Palembang, Makassar, Bandung, dan Surabaya pada September mendatang. Untuk seleksi terakhir pada 27–28 September 2017 dilakukan di Ciputat, Banten.

Untuk menyukseskan program ini, Manajemen Giant di bawah naungan PT Hero Supermarket Tbk tidak bergerak sendiri. Mereka melibatkan PT Football Momentum Asia (FMA) untuk penilaian (seleksi) yang lebih profesional. Selain itu, peserta juga akan mendapatkan sesi sharing dengan Indra Sjafri dan Evan Dimas untuk berbagi pengalaman saat berlatih di RCD Espanyol.

Untuk dapat mengikuti seleksi pencarian bakat sepak bola, ada persyaratan umum yaitu WNI, usia 14-19 tahun, sehat jasmani dan rohani. Jika ada calon peserta yang mendaftar belum memiliki kartu identitas, diwajibkan menyertakan surat izin dari orang tua.

Tingginya antusiasme masyarakat pada sepak bola mendorong manajemen Giant berpartisipasi menyeleksi calon pemain profesional melalui program “Jagoan Bola untuk Indonesia”. Anak muda Indonesia yang menyukai olahraga dan antusias pada sepak bola serta bercita-cita menjadi pemain sepak bola profesional, berkesempatan mengikuti seleksi.

”Giant memberikan kesempatan pada siapa saja, tidak hanya yang sudah “sekolah” bola tapi mereka juga yang saat ini mempunyai talent yang tersembunyi namun tidak memiliki kesempatan sekolah bola,” ujar Felyn. [robi/info]
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5408 seconds (0.1#10.140)