Beli Handphone COD Pakai Uang Palsu, Pemuda di Tangerang Ditangkap Polisi

Senin, 09 Oktober 2023 - 10:20 WIB
loading...
Beli Handphone COD Pakai Uang Palsu, Pemuda di Tangerang Ditangkap Polisi
Seorang pria di Sudimara, Kota Tangerang, berinisial S (23), diamankan polisi karena bertransaksi COD menggunakan uang palsu saat membeli handphone. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Seorang pria di Sudimara, Kota Tangerang, berinisial S (23), diamankan polisi karena bertransaksi menggunakan uang palsu. Pelaku kedapatan membeli sebuah handphone lewat media sosial dan membayarnya menggunakan uang palsu berupa pecahan Rp50.000 sebanyak 19 lembar.

Kapolsek Ciledug AKP Diorisha Suryo mengungkapkan, hasil pengakuan pelaku kepada penyidik, S mendapatkan uang palsu tersebut dari orang lain. Uang itu didapat dari hasil penjualan handphone sebelumnya.



"Pelaku S melakukan COD dengan penjual di depan Rumah Sakit Bhakti Asih, Karang Tengah. Saat dilakukan pembayaran cash, korban menyadari kalau uang yang diberikan adalah palsu, dan segera melaporkan ke Unit Reskrim Polsek Ciledug," ujar Diorisha, Senin (9/10/2023).



Saat ini polisi masih memburu pelaku lain yang terlibat pada jaringan peredaran uang palsu itu. Sebab terdapat juga sejumlah pengaduan masyarakat yang resah dengan peredaran uang palsu saat bertransaksi secara Cash on Delivery (COD).

Ia mengimbau agar masyarakat dapat lebih berhati-hati saat bertransaksi jual beli melalui market place di medsos terlebih dengan sistem COD yang rentan terhadap tindak kejahatan.

"Saat ini kami (polisi) masih memburu pelaku lainnya yang terlibat dalam peredaran uang palsu tersebut," tandasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)