Respons Menpan RB Soal Kunker Jokowi ke Luar Negeri Bawa Anak Cucu

Kamis, 06 Juli 2017 - 07:27 WIB
Respons Menpan RB Soal Kunker Jokowi ke Luar Negeri Bawa Anak Cucu
Respons Menpan RB Soal Kunker Jokowi ke Luar Negeri Bawa Anak Cucu
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur enggan menanggapi terlalu jauh mengenai aturan jika Presiden membawa anggota keluarga ini kunjungan kerja (kunker) ke Luar Negeri.

Asman mengaku akan melihat aturan terkait kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke luar negeri yang membawa anggota keluarganya.

‎"Coba saya lihat dulu aturannya ya. Soalnya saya tidak bisa menduga-duga," ujar Asman usai bertemu Menteri Sekretaris Negara, Pratikno di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, kemarin.

Seperti diketahui, Hari ini Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo bertolak ke luar negeri. Jokowi dijadwalkan akan menghadiri KTT G20 di Hamburg, Jerman. Namun sebelum ke Jerman, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan singgah ke Turki untuk bertemu Presiden Erdogan.

Dalam lawatannya ke luar negeri, diketahui Jokowi menyertakan atau membawa anggota keluarga seperti tiga anaknya, Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Tak hanya itu, istri Gibran dan putranya (cucu Jokowi) ikut dibawa dalam rombongan. Jokowi dan rombongan berangkat dari Pangkalan TNI-AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6518 seconds (0.1#10.140)