Terapkan 5 Tips Belanja Bulanan Hemat Ini Biar Gaji Nggak Cuma Numpang Lewat Doang!

Senin, 02 Oktober 2023 - 11:50 WIB
loading...
Terapkan 5 Tips Belanja Bulanan Hemat Ini Biar Gaji Nggak Cuma Numpang Lewat Doang!
Suka bingung kenapa saldo gajian cuma bertahan beberapa hari aja? Ada yang salah dengan cara mengatur keuangan tapi tak tahu di mana? Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Suka bingung kenapa saldo gajian cuma bertahan beberapa hari aja? Ada yang salah dengan cara mengatur keuangan tapi tak tahu di mana? Itu berarti Anda harus menguasai tips belanja bulanan hemat berikut ini!

Sebelum belanja, sebaiknya Anda membuat list apa yang paling dibutuhkan. Dari kebutuhan pangan , keperluan rumah , hingga produk fashion harus dibuat daftar mana yang lebih dahulu dibeli.

Selengkapnya, Anda bisa mengikuti tips belanja bulanan berikut ini:

5 Tips Belanja Bulanan Hemat





1. Buat Daftar Belanja


Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika ingin menerapkan tips belanja bulanan hemat adalah dengan mencatat semua keperluan yang harus dibeli. Sehingga, Anda bisa mengetahui skala prioritas saat hendak berbelanja.

Dengan membuat daftar belanja, Anda bisa mengatur pengeluaran serta mengetahui tujuan dari setiap barang yang akan dibeli. Pada akhirnya, Anda pun bisa lebih menghemat pengeluaran.

2. Buat Daftar Menu Makanan


Tips belanja bulanan hemat berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah merencanakan menu makan selama satu minggu ke depan. Hal ini perlu dilakukan agar kita tidak sembarangan saat membeli bahan pangan. Di samping itu, cara di atas cukup membantu kita saat belanja bulanan.

3. Jangan Tergiur Produk Branded


Saat berbelanja, Anda bisa membeli produk-produk yang umum atau generik. Misalnya, Anda bisa memilih untuk membeli produk sabun yang sudah beredar luas di pasaran ketimbang yang branded dan hanya diketahui beberapa orang saja.

Hal ini karena produk branded cenderung memiliki harga lebih mahal ketimbang yang sudah beredar luas. Tak hanya itu, produk generik pun banyak dibuat di fasilitas yang sama dengan brand favorit. Bahkan, beberapa produk umum juga sama dengan yang branded namun harganya lebih murah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)