Bawa Senjata Tajam, 29 Remaja Diduga Gangster Ditangkap TPP Polres Metro Depok

Minggu, 24 September 2023 - 10:17 WIB
loading...
Bawa Senjata Tajam, 29 Remaja Diduga Gangster Ditangkap TPP Polres Metro Depok
Tim Perintis Presisi (TPP) Polres Metro Depok mengamankan puluhan remaja dan sejumlah senjata tajam (sajam). Foto/MPI
A A A
DEPOK - Tim Perintis Presisi (TPP) Polres Metro Depok mengamankan puluhan remaja dan sejumlah senjata tajam (sajam) diduga milik kelompok gangster. Mereka ditangkap saat asyik nongkrong di Jalan H.Iming, Beji, Kota Depok, Jawa Barat pada Minggu (24/9/2023) dini hari.

"Pada pukul 03.20 WIB, tim menerima laporan masyarakat adanya remaja yang berkumpul dalam jumlah besar di Jl. H. Iming, Beji. Tiba di lokasi benar ditemukan anak anak tersebut dan segera dilakukan pemeriksaan, ditemukan akun gangster dan bendera di sekitar lokasi," kata Anggota TPP Polres Metro Depok, Briptu Lungit Jati saat dikonfirmasi.

"Akhir interogasi mereka mengakui barang tersebut milik mereka yang sedang merayakan ulang tahun dari salah satu kelompok mereka yang saat ini diketahui ada 6 kelompok yang bergabung menjadi satu (aliansi) untuk merayakan ulang tahun dari salah satu kelompok tersebut," tambahnya.



Lungit menyebut Tim Perintis menyisir sejumlah lokasi diduga untuk menyimpan dan ditemukan sejumlah senjata tajam lainnya "Tim pun melakukan pemeriksaan kembali dan di dapati beberapa senjata tajam di berbagai lokasi itupun setelah tim meminta menunjukkan lokasi di simpannya senjata tajam tersebut. Ada 29 remaja yang kami amankan Yang lain diberikan tindakan dan pembinaan di tempat," ujarnya.

Lungit menambahkan, lima remaja dari total 29 yang diamankan dibawa ke Mapolsek Beji akibat kepemilikan dan penyimpan senjata tajam mulai dari celurit hingga stick golf. "5 orang yang diduga memiliki dan menyimpan senjata tajam kami serahkan ke Polsek Beji beserta 4 celurit, 3 stick golf, 2 pedang dan 1 golok panjang," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)