Longsor Angkona, BNPB Sebut Ada 7 Korban Jiwa

Minggu, 14 Mei 2017 - 18:32 WIB
Longsor Angkona, BNPB Sebut Ada 7 Korban Jiwa
Longsor Angkona, BNPB Sebut Ada 7 Korban Jiwa
A A A
MALILI - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan ada sekitar 7 korban jiwa akibat bencana longsor yang menimpa Dusun Harapan, Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu. Sedangkan pihak kepolisian menyatakan ada 8 korban jiwa akibat bencana longsor ini.
Longsor Angkona, BNPB Sebut Ada 7 Korban Jiwa

"Saya sudah keluarkan pernyataan resmi ke teman-teman media, hari pertama, Jumat, jumlah korban yang berhasil dievakuasi sebanyak 7 orang dan Sabtu ada 1 orang, jadi total korban jiwa 8 orang," tegas Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojohan Simanjuntak saat ditemui di lokasi longsor, Minggu (14/5/2017).

Informasi tersebut juga tidak dibantah oleh Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler, saat bersama Kapolres Luwu Timur meninjau proses pembersihan lokasi pascalongsor di Angkona. Namun, data korban berbeda dengan laporan BNPB yang menyebutkan jumlah korban sebanyak 7 orang.

"Ada dua nama yang dilaporkan itu satu orang, jadi kami sampaikan korban meninggal dunia hanya tujuh orang," ujar Andi Evi bersama Deputi II Bidang Penanggulangan Bencana BNPB, Tri Budiarta.

Untuk diketahui, saat ini proses pembersihan jalan poros trans Sulawesi di Angkona Luwu Timur sudah selesai. Dari pantauan SINDOnews.com di lokasi, petugas Damkar Luwu Timur mulai menyiram jalan di beberapa titik longsor.
Meski demikian, sejumlah material longsor yang menimbun rumah warga belum sepenuhnya dibersihkan. Hal ini dikarenakan banyaknya materil lumpur yang tumpah dalam longsor.

Warga sekitar pun mulai diungsikan hingga radius 2 kilometer untuk menjaga keamanan dan mengantisipasi ada longsor susulan. Sebab beberapa kali terjadi longsor susulan di titik baru yang tidak jauh dari lokasi awal.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7991 seconds (0.1#10.140)