alexa snippet

Hasil SNMPTN Diumumkan Rabu, Panitia Jamin Server Aman

Hasil SNMPTN Diumumkan Rabu, Panitia Jamin Server Aman
Ilustrasi. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) bersiap untuk mengumumkan peserta yang lolos seleksi. Pengumuman akan dilakukan online pada Rabu 26 April 2017.

Humas Panitia Penyelenggara SNMPTN 2017 Tunjung W Sutirta mengatakan, pengumuman SNMPTN akan dilakukan pukul 14.00 WIB melalui laman panitia SNMPTN di www.snmptn.ac.id. Tunjung menjelaskan, panitia sudah melakukan segala persiapan agar pengumuman peserta yang lolos seleksi berlangsung lancar.

Tidak ketinggalan panitia akan menjaga server dalam keadaan stabil meski pada saat pengumuman akan sangat banyak orang yang akan mengakses laman tersebut. "Untuk kesiapan server Insya Allah siap," ujarnya kepada SINDO, Selasa (25/4/2017).

Tunjung menjelaskan, untuk memecah koneksi ke laman panitia maka pengumuman bisa diakses masyarakat melalui 12 laman perguruan tinggi negeri lain. Yakni, http://snmptn.unsyiah.ac.id, http://snmptn.unand.ac.id, http://snmptn.unsri.ac.id, http://snmptn.ui.ac.id, http://snmptn.ipb.ac.id, http://snmptn.itb.ac.id, http://snmptn.undip.ac.id, http://snmptn.ugm.ac.id, http://snmptn.its.ac.id, http://snmptn.unair.ac.id, http://snmptn.untan.ac.id dan http://snmptn.unhas.ac.id.

Panitia menetapkan PTN akan menerima mahasiswa yang berprestasi akademik tinggi dan diprediksi akan berhasul menyelesaikan studi berdasar prestasi akademik siswa. Panitia juga menjamin penerimaan mahasiswa baru melalui SNMPTN akan memenuhi prinsip keadilan, akuntabel, transparan dan tidak diskriminatif.

"Meski memang siswa yang berprestasi tinggi dan konsisten menunjukkan prestasinya yang layak mendapatkan kesempatan menjadi mahasiswa melalui SNMPTN," tutupnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top