Geger Penemuan 4 Mayat Tanpa Kepala di Pesisir Lampung, Dokter Forensik Ungkap Hasil Autopsi

Rabu, 13 September 2023 - 09:46 WIB
loading...
Geger Penemuan 4 Mayat Tanpa Kepala di Pesisir Lampung, Dokter Forensik Ungkap Hasil Autopsi
Dokter Forensik Rumah Sakit Bob Bazar Lampung Selatan, dr Andriani menjelaskan hasil autopsi empat mayat tanpa kepala dalam konferensi pers di Mapolda Lampung. Foto/MPI/Ira Widyanti
A A A
BANDARLAMPUNG - Proses autopsi terhadap empat mayat tanpa kepala yang ditemukan di pesisir Lampung, tepatnya perairan Lampung Selatan dan Tanggamus telah selesai dilakukan. Dokter forensik mengungkapkan hasilnya.

Keempat mayat laki-laki itu masing-masing telah diautopsi yakni 2 mayat temuan di Lampung Selatan diautopsi di RS Bob Bazar Kalianda dan 2 mayat temuan di Tanggamus di RS Bhayangkara Polda Lampung.



"Hasil autopsi pemeriksaan luar dan dalam dari keempat mayat tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," kata Kasubbid Dokpol Polda Lampung, AKBP dr. Legowo Hamijaya saat konferensi pers di Mapolda Lampung, Selasa (12/9/2023).



Legowo menuturkan, meski tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, pihaknya masih terus menyelidiki secara mendalam, untuk mengetahui identitas korban masing-masing secara ilmiah dengan data primer data sekunder.

"Kami masih berusaha mengidentifikasi identitas jenazah. Untuk data primer, kami sudah mengambil sampel DNA dari bagian tulang kering kaki kiri masing-masing jenazah," kata dia.

Sedangkan data sekunder, kata Legowo, didapatkan dari pakaian melekat atau sejumlah ciri-ciri lain pada tubuh masing-masing korban.



"Bagi warga atau siapapun yang memiliki informasi mengenai ini, dapat segera melapor ke pihak berwajib, karena itu akan sangat dibutuhkan," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)