Ketua MPR Apresiasi Peran Penting PPPA Daarul Qur'an bagi Indonesia

Rabu, 05 April 2017 - 14:40 WIB
Ketua MPR Apresiasi Peran Penting PPPA Daarul Quran bagi Indonesia
Ketua MPR Apresiasi Peran Penting PPPA Daarul Qur'an bagi Indonesia
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia Zulkifli Hasan mengapresiasi Milad Satu Dekade PPPA Daarul Qur’an. Dia menitipkan pesan agar PPPA Daarul Qur’an menjaga konsistensi pergerakan dakwah dalam memajukan Islam di Indonesia dan kemaslahatan umat.

Dia meyakini jika PPPA Daarul Qur'an dan Pesantren Tahfiz Daarul Qur'an memegang peranan penting dalam kemajuan peradaban Islam di masa mendatang. Menurut Zulkifli, semakin banyaknya penghafal Alquran yang dilahirkan Daarul Qur'an akan menjaga norma keagamaan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

’’Saya terus mendukung Ustaz Yusuf Mansyur dengan Daarul Qur’annya dalam memajukan Islam. Selamat Milad kesepuluh Daarul Qur’an. Semoga Allah senantiasa memberikan pertolongan kepada kita semua,’’kata Zulkifli saat menghadiri puncak acara Milad Satu Dekade PPPA Daarul Qur’an di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (5/4/2017).

Dia menilai jika sosok Yusuf Mansur yang membangun Daarul Qur’an akan memegang peranan penting di tengah perubahan kondisi Indonesia setelah 71 tahun merdeka dan 19 tahun reformasi. ’’Umat Islam masih terpecah belah. Agama digunakan untuk menghujat, hukum kalah dengan kekuatan politik,’’tuturnya.

Dalam acara itu,sejumlah inovasi diluncurkan PPPA Daarul Qur’an sebagai persembahan satu dekade. PPPA meluncurkan aplikasi One Qur’an yang merupakan teknologi belajar menghafal Alquran secara mudah melalui digital.

Selain itu juga diresmikan program DaQu Sinergi bersama 22 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia dalam program Beasiswa Tahfizh Qur’an (BTQ) for Leaders. BTQ diharapkan bisa melahirkan calon pemimpin di level menengah. Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan komitmen sedekah mitra PayTren sebesar Rp10 miliar.
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5956 seconds (0.1#10.140)