Gila! Karyawan Google Ngaku Digaji Rp2,2 Miliar, Kerja Sejam Sehari

Rabu, 23 Agustus 2023 - 13:19 WIB
loading...
Gila! Karyawan Google Ngaku Digaji Rp2,2 Miliar, Kerja Sejam Sehari
Karyawan Google dari generasi Gen Z mengaku mendapat gaji Rp2,2 miliar per bulan. (Foto: Entrepreneur.com)
A A A
JAKARTA - Gaji besar selalu menjadi impian kaum pekerja. Di perusahaan bergengsi seperti Google tampaknya hal itu betul-betul menjadi kenyataan.

Seorang karyawan Google dari generasi Gen Z mengaku mendapat gaji sebesar USD150.000 atau setara Rp2,2 miliar hanya dengan bekerja 1 jam sehari, kok bisa?

Dihimpun Business Insider, Rabu (23/8/2023), karyawan anonim tersebut adalah seorang insinyur software yang baru berusia 20 tahun.

Dia mengaku, memulai bekerja sekitar jam 10.00 pagi hingga jelang tengah hari. Selebihnya dia bekerja mengembangkan startup yang dia dirikan sendiri.



"Ini tidak seperti Anda benar-benar dipromosikan untuk melampaui dan melampaui," kata karyawan yang namanya disamarkan menjadi Davon itu sambil menyertakan slip gaji dan memberi tangkapan layar tentang rincian pekerjaannya.

Devon tidak sendirian dalam kebiasaan kerjanya. Jason, yang berusia 22 tahun, juga mengatakan bekerja penuh waktu di dua pekerjaan rekayasa software selama tidak lebih dari 30 jam seminggu untuk meningkatkan penghasilannya.

"Saya merasa beban kerja saya pada pekerjaan pertama saya cukup rendah, dan saya tahu bahwa jika saya tidak dapat mengatasinya, maka saya dapat berhenti dari salah satu pekerjaan tersebut,” kata Jason.



Menanggapi kabar ini, beberapa kritikus mengatakan perusahaan tidak memiliki cukup pekerjaan untuk membuat karyawan sibuk. Ini tidak lain karena buntut perekrutan besar-besaran yang dilakukan saat pandemi Covid-19.

Hal ini juga yang mendasari banyak raksasa teknologi memberhentikan ribuan karyawan awal tahun ini. Tapi sayangnya sampai saat ini belum ada komentar dari Google terkait hal ini.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6361 seconds (0.1#10.140)