alexa snippet

Kuota Haji Ditambah, Jokowi Apresiasi Pemerintah Arab Saudi

Kuota Haji Ditambah, Jokowi Apresiasi Pemerintah Arab Saudi
Pemerintah Arab Saudi menambah kuota haji Indonesia pada tahun ini menjadi 221.000 orang. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi Pemerintah Arab Saudi yang memberikan tambahan kuota haji kepada Indonesia pada tahun ini.

"Penghargaan dan apresiasi juga kami sampaikan atas upaya Pemerintah Arab Saudi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan jamaah haji, termasuk jamaah haji dari Indonesia," ucap Jokowi dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (11/1/2017). (Baca juga: Kuota Haji Indonesia Tahun 2017 Sebanyak 221 Ribu Orang)

Jokowi mengharapkan kebijakan Pemerintah Arab Saudi menjadi modal berharga bagi kementerian dan lembaga terkait untuk menyiapkan pelaksanaan haji 2017.

Dia menyambut baik rencana kunjungan Raja Arab Saudi ke Indonesia pada Maret 2017 mendatang. "Insya Allah pada bulan Maret 2017 mendatang. Tentunya kita menyambut baik rencana (kunjungan) tersebut," ujar mantan Wali Kota Solo itu.

Pemerintah Arab Saudi mengembalikan kuota haji Indonesia pada tahun ini menjadi 211.000 orang. Sebelumnya, kuota haji Indonesia dikurangi menjadi 168.000 orang karena adanya proyek di Masjidil Haram, Mekkah.

Tidak hanya mengembalikan kuota haji Indonesia, Arab Saudi juga memberikan tambahan kuota sebanyak 10.000 orang.



(dam)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top