Beragam Kejutan Warnai Pelaksanaan Pra PON Baseball 2023

Senin, 07 Agustus 2023 - 18:01 WIB
loading...
Beragam Kejutan Warnai Pelaksanaan Pra PON Baseball 2023
Kontingen DKI Jakarta sukses melibas Jawa Barat dengan skor 13-2 dalam laga puncak yang berlangsung di Lapangan Baseball Gelora Bung Karno, Jakarta. / Foto: PB Perbasasi
A A A
JAKARTA - Pra PON baseball 2023 resmi ditutup PB Perbasasi pada Minggu, 6 Agustus 2023. Menariknya, banyak kejutan yang terjadi selama kualifikasi PON Aceh-Sumatera Utara tersebut.

Kontingen DKI Jakarta sukses melibas Jawa Barat dengan skor 13-2 dalam laga puncak yang berlangsung di Lapangan Baseball Gelora Bung Karno, Jakarta. Sebagaimana pencapaian PON sebelumnya, tim DKI Jakarta sama sekali tak tersentuh kekalahan.

Menurut Ketua Umum PB Perbasasi, Andhika Monoarfa, Pra PON Baseball 2023 memang paling rumit, namun unik. Terdapat sejumlah kendala sebelum event tersebut bisa berlangsung.



"Di last minute, kami harus berpindah tuan rumah. Tentunya itu tidak mudah. Alhamdulillah, pada akhirnya event ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar," tutur Andhika dalam keterangan PB Perbasasi di Jakarta, Senin (7/8/2023).

Sejumlah sejarah dan catatan menarik tercipta di Pra PON Baseball 2023. Ya, ada beberapa tim yang untuk kali pertama berhasil menembus ke PON.

Beragam Kejutan Warnai Pelaksanaan Pra PON Baseball 2023
(Foto: dok. PB Perbasasi)

"Selain itu, secara prestasi juga ada tim yang mengejutkan. Contohnya Jawa Barat yang menjadi runner-up kali ini, mereka bukanlah tim yang diunggulkan sebelumnya," terangnya.

Sementara itu, seusai Pra PON Baseball 2023, PB Perbasasi akan menggelar seleksi tim SEA Games 2025. Sejauh ini, bidang pembinaan dan prestasi PB Perbasasi sudah memiliki nama-nama yang akan dipanggil ke pemusatan latihan.



"Kami ingin memersiapkan tim untuk SEA Games 2025 nanti dengan sebaik mungkin. Jadi setelah ini mereka akan dipanggil untuk pemusatan latihan tim nasional, setelah itu dikembalikan ke tim daerah masing-masing untuk mengikuti pemusatan latihan PON," pungkas Andhika.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)