Pendidikan Harus Dibenahi agar Industri Nasional Kompetitif

Rabu, 11 Januari 2017 - 06:51 WIB
Pendidikan Harus Dibenahi agar Industri Nasional Kompetitif
Pendidikan Harus Dibenahi agar Industri Nasional Kompetitif
A A A
NGANJUK - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, pendidikan harus segera dibenahi agar produktivitas nasional bisa meningkat dan industri kembali kompetitif.

"Industri tidak sekompetitif, seproduktif dulu. Pendidikan harus dibenahi, agar kita kompetitif, lapangan kerja akan tercipta," kata HT saat melantik 284 DPRt Nganjuk di Nganjuk, Jawa Timur, kemarin.

Dalam pelantikan yang melengkapi 21.578 DPRt tersebut, HT menceritakan pergeseran Indonesia yang tadinya berbasis produksi menjadi konsumsi.

Menurut HT, mayoritas masyarakat Indonesia berusia muda, namun dari sisi produktivitas menurun. Hal tersebut disebabkan pendidikan yang belum berkembang dengan baik.

Pada era 1980-an, industri berkembang pesat di Tanah Air. Bahkan Indonesia dijuluki Macan Asia. Tetapi rendahnya tingkat pendidikan masyarakat dan infrastruktur yang tidak memadai, membuat industri Indonesia kalah saing dengan negara-negara lain.

Untuk membenahi hal tersebut kata HT, negara harus hadir untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pendidikan, sehingga terjadi akselerasi pendidikan.

"Sehingga lulusan perguruan tinggi dapat bertumbuh dengan cepat dan Indonesia menjadi negara yang kompetitif," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8231 seconds (0.1#10.140)