Festival Musik Good Vibes Dihentikan, Imbas Aksi Panggung Ciuman Sesama Jenis Band The 1975

Sabtu, 22 Juli 2023 - 16:30 WIB
loading...
Festival Musik Good Vibes Dihentikan, Imbas Aksi Panggung Ciuman Sesama Jenis Band The 1975
Grup band The 1975. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Festival musik Good Vibes 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia dihentikan imbas aksi kontroversial Matty Healy, vokalis band The 1975 melakukan ciuman sesama jenis di atas panggung.

Dalam video yang beredar, Matty melakukan aksi ciuman bersama bassist The 1975, Ross MacDonald di atas panggung. Akibatnya, pihak penyelenggara festival musik Good Vibes pun mengatakan acara musik tersebut terpaksa dihentikan untuk hari kedua dan ketiga.

“Kita sangat menyesal untuk mengumumkan bahwa jadwal Good Vibes 2023 yang direncanakan untuk hari ini dan besok terpaksa dibatalkan mengikuti kontroversi yang dilakukan oleh artis Inggris, Matty Healy dari band The 1975,” tulis pihak Good Vibes dilansir dari akun Instagram-nya, @goodvibesfest, Sabtu (22/7/2023).

Sementara itu, Menteri Komunikasi Malaysia, Fahmi Fadzil juga mengecam perbuatan yang mengandung unsur LGBT itu. Dilansir Channel News Asia, Fahmi menegaskan tak ada kompromi atas tindakan tersebut.



“Tidak akan ada kompromi terhadap pihak mana pun yang menantang, meremehkan, dan melanggar hukum Malaysia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pihak Good Vibes juga meminta maaf atas kegaduhan dan keputusan membatalkan sisa acara yang ada. Mereka juga akan menginformasi terkait pengembalian dana pada para penonton.

“Kami meminta maaf untuk semua pemegang tiket, vendor, sponsor dan partner. Kami akan meng-update mekanisme refund dana secepatnya,” ungkap mereka.

Good Vibes sendiri merupakan acara festival musik di Kuala Lumpur, Malaysia yang berlangsung selama tiga hari yakni Jumat hingga Minggu, 21-23 Juli 2023. Sejumlah musisi internasional pun hadir seperti The Strokes, The Kid Laroi hingga The 1975.

Sebagai informasi, Matty Healy terkenal dengan aksi panggungnya yang kontroversi. Di hari pertama Good Vibes di Kuala Lumpur Malaysia ini, Matty berciuman dengan bassist The 1975, Ross MacDonald di atas panggung.

Hal itu sontak mengundang riuh penonton. Imbas kejadian itu, The 1975 bahkan dikecam dan di-banned dari Malaysia.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)