5 Kontroversi Maria Sharapova Hebohkan Jagat Tenis, Nomor 4 Tak Kenal Vladimir Putin

Kamis, 20 Juli 2023 - 16:01 WIB
loading...
5 Kontroversi Maria Sharapova Hebohkan Jagat Tenis, Nomor 4 Tak Kenal Vladimir Putin
5 Kontroversi Maria Sharapova Hebohkan Jagat Tenis, Nomor 4 Tak Kenal Vladimir Putin
A A A
JAKARTA - Ratu tenis Rusia, Maria Sharapova , dikenal sebagai atlet cantik yang kontroversial. Berikut 5 kontroversi Sharapova yang masih diingat para pecinta tenis dunia.

Saat ini mantan petenis nomor 1 dunia sempat turun peringkat ke urutan 369 dunia versi WTA usai dikalahkan Donna Vekic melalui dua set langsung pada babak pertama Australia Open 2020.

Berikut 5 kontroversi Maria Sharapova yang mengejutkan jagat tenis:

1. Kasus Doping Meldonium


Pada tahun 2016, Maria Sharapova diumumkan positif mengonsumsi Meldonium, sebuah zat yang terlarang oleh Badan Anti-Doping Dunia (WADA). Sharapova mengaku bahwa dia telah menggunakan Meldonium sejak 2006, namun tidak menyadari bahwa zat tersebut telah masuk ke dalam daftar obat terlarang pada tahun 2016. Akibatnya, ia dihukum dengan larangan bermain selama 15 bulan.

2. Hubungan dengan Grigor Dimitrov


Maria Sharapova memiliki hubungan asmara dengan pemain tenis Bulgaria, Grigor Dimitrov, yang juga mantan pacar dari Serena Williams. Hubungan ini menarik perhatian media dan menimbulkan kontroversi karena kedekatannya dengan lawan sekaligus rivalnya di atas lapangan.

3. Kritik terhadap Serena Williams


Dalam sebuah wawancara pada tahun 2013, Sharapova menyampaikan kritik terhadap Serena Williams yang dikaitkan dengan kehidupan pribadinya dan hubungannya dengan pelatihnya. Komentar tersebut menciptakan ketegangan antara keduanya dan menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar tenis.

4. Kontroversi di Olimpiade 2012


Pada Olimpiade 2012 di London, Maria Sharapova menyatakan bahwa dia tidak tahu siapa Vladimir Putin saat ditanya oleh seorang reporter tentang pendapatnya tentang presiden Rusia tersebut. Komentar ini dianggap kontroversial karena Putin adalah salah satu figur paling berpengaruh di negara asalnya.

5. Pernikahan dengan Pebasket

Pada tahun 2018, Sharapova mengumumkan pertunangan dengan Alexander Gilkes, seorang pengusaha dan mantan suami dari desainer perhiasan Misha Nonoo. Sebelumnya, Gilkes juga merupakan teman dekat Pangeran William dan Pangeran Harry. Pernikahan ini mencuri perhatian media dan mengundang beragam reaksi dari penggemar dan masyarakat.

Kontroversi-kontroversi di atas telah mengiringi karier Maria Sharapova, dan meskipun dia telah menghadapi beberapa tantangan, dia tetap menjadi salah satu pemain tenis yang paling menonjol dan sukses dalam sejarah olahraga.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)