alexa snippet

Akan Ungkap Testimoni Freddy, Kontras Minta Perlindungan Polri

Akan Ungkap Testimoni Freddy, Kontras Minta Perlindungan Polri
Almarhum Freddy Budiman
A+ A-
JAKARTA - Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) bentukan Polri sengaja dibentuk untuk mencari fakta terkait testimoni yang berjudul Cerita Busuk dari Bandit. Namun, sejak 9 September 2016 lalu masa aktif tim investigasi telah dinyatakan berakhir.

Anggota TPFG Effendi Gazali mengatakan, selama satu bulan penuh hotline yang disediakan tim investigasi telah menerima 81 laporan terkait kasus narkoba.

"Tapi dari 81 enggak ada satupun yang sebut ada aliran dana terkait Freddy Budiman kepada pejabat tertentu di Mabes Polri," kata Effendi di PTIK, Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Sementara laporan yang diterima Kontras sudah ada 38 laporan dan yang sudah siap untuk ditelusuri secara terbuka ada delapan laporan yang terkait aliran dana Freddy Budiman.

"Kami tanyakan, tapi Kontras belum berkenan memberikan kepada kami (TPFG) karena Kontras meminta semacam perlindungan kalau data itu diberikan kepada Polri," tutur Effendi.

Effendi mengungkapkan, untuk membuka sebuah laporan juga harus didukung dengan  jaminan para pelapor harus dikeluarkan (Peraturan Kapolri) Perkapolri.

"Laporan-laporan terkait peristiwa narkoba maupun aliran dananya, kalau memang betul ada dari Freddy Budiman," ungkapnya.



(maf)
loading gif
Top