Tips MotionCredit: Perhatikan 4 Hal Penting Sebelum Renovasi Rumah!

Rabu, 14 Juni 2023 - 14:02 WIB
loading...
Tips MotionCredit: Perhatikan 4 Hal Penting Sebelum Renovasi Rumah!
Untuk mewujudkan rumah impian, Anda bisa mengajukan pendanaan sesuai kebutuhan melalui MNC Dana Mobil dengan jaminan BPKB mobil atau MNC Dana Rumah dengan jaminan sertifikat rumah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Memiliki rumah impian merupakan dambaan semua orang. Berbagai cara dapat dilakukan untuk mempercantik rumah sesuai keinginan Anda, salah satunya dengan renovasi.



Melakukan renovasi rumah bukanlah perkara mudah dan biasanya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan 4 hal penting sebelum melakukan renovasi rumah, antara lain:

1. Susun Rencana Renovasi dengan Matang

Sebelum memulai renovasi rumah, sebaiknya Anda membuat perencanaan agar renovasi berjalan dengan baik sesuai dengan yang Anda inginkan. Anda perlu menyusun kebutuhan renovasi, mulai dari bagian rumah yang ingin diubah, material yang akan digunakan, anggaran biaya, dan sebagainya.

2. Ketahui dan Analisa Kondisi Rumah Anda

Sebaiknya Anda mengetahui dan menganalisa kondisi detail rumah Anda sebelum mulai renovasi, seperti luas lahan dan bangunan, struktur bangunan, tata letak ruangan, dan lain-lain. Jika dibutuhkan, Anda dapat juga berkonsultasi dengan pihak-pihak yang ahli di bidangnya, seperti arsitek atau desainer interior agar lebih aman dan akurat.

3. Pertimbangkan Pro dan Kontra

Setelah mengumpulkan segala informasi terkait rencana renovasi rumah Anda, pertimbangkan kembali pro dan kontra dari setiap keputusan yang akan Anda ambil. Sebagai contoh, jenis material apa yang cocok dan tahan lama, apakah perlu mengubah tata letak ruangan, dan sebagainya. Hal ini dilakukan agar hasil renovasi bisa sesuai dengan keinginan Anda serta tidak melebihi anggaran yang telah Anda tentukan.

4. Persiapkan Dana Renovasi

Jika Anda telah memiliki perencanaan yang lebih terperinci, persiapkan dana yang dibutuhkan sesuai dengan estimasi biaya yang telah disusun. Namun, Anda juga perlu mempersiapkan dana cadangan jika ada kebutuhan tambahan selama proses renovasi berjalan.



Untuk mewujudkan rumah impian, Anda bisa mengajukan pendanaan sesuai kebutuhan melalui MNC Dana Mobil dengan jaminan BPKB mobil atau MNC Dana Rumah dengan jaminan sertifikat rumah. Selain mudah, proses pengajuannya pun praktis karena dapat dilakukan secara online melalui aplikasi MotionCredit . Yuk ajukan sekarang! Download aplikasi MotionCredit di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motioncredit

MotionCredit merupakan aplikasi pembiayaan digital dari PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC GUI) dan PT MNC Finance (MNC Finance) yang bergerak sebagai perusahaan multifinance yang telah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan. MotionCredit membantu Anda mendapatkan pendanaan melalui MNC Dana Rumah, MNC Dana Mobil, dan MNC Dana Haji dengan mudah, transparan, dan aman.

#LifeInMotion #MotionCredit #MNCDanaRumah #MNCDanaMobil #MNCDanaHaji #MNCFinancialServices #MNCFinance #MNCGunaUsaha #TipsMotionCredit #RenovasiRumah
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)