alexametrics

Hari ini KPU Gelar Uji Publik Empat Draf Peraturan

loading...
Hari ini KPU Gelar Uji Publik Empat Draf Peraturan
Hari ini KPU Gelar Uji Publik Empat Draf Peraturan
A+ A-
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar uji publik terhadap empat draf Peraturan KPU (PKPU) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) hari ini.

Empat PKPU tersebut antara lain perubahan atas PKPU Nomor 9 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Wali kota & Wakil Wali kota.

Kemudian perubahan atas PKPU Nomor 6/2015 tentang Norma, Standar, Prosedur, Kebutuhan Pengadaan dan Pendistribusian Perlengkapan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Wali kota dan Wakil Wali kota.



Perubahan atas PKPU Nomor 7 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Wali kota dan Wakil Wali kota serta Perubahan atas PKPU Nomor 10 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Wali kota dan Wakil Wali kota.

Sebelumnya KPU juga telah menguji publik dan mengkonsultasikan satu draf PKPU yakni program tahapan dan jadwal. PKPU tersebut telah ditetapkan dengan Nomor 3/2016.

"Telah diundaangkan satu PKPU, tahapan program jadwal. PKPU ini diberi Nomor 3/2016," ucap Ketua KPU Husni Kamil Manik, di Gedung KPU, Jakarta, Senin (18/4/2016).
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak