Aksi Burgerkill dan Jasad di Eropa dalam Bingkai Foto

Selasa, 15 September 2015 - 10:56 WIB
Aksi Burgerkill dan Jasad di Eropa dalam Bingkai Foto
Aksi Burgerkill dan Jasad di Eropa dalam Bingkai Foto
A A A
BANDUNG - Megahnya panggung musik metal di Eropa rupanya menjadi pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan bagi dua band metal asal Kota Bandung Burgerkill dan Jasad saat menjalani rangkaian tur di Eropa bertajuk Bandung Blasting 2015.

Diawali oleh Jasad tampil di Obscene Extreme (Republik Cheko) pada bulan Juli 2015, lalu Burgerkill di Wacken Festival (Jerman), dan terakhir Burgerkill juga Jasad di Bloodstock (Inggris). Sejarah yang terdiri dari potongan – potongan lukis bias cahaya dari fotografer official Burgerkil dan Jasad di Eropa.

Mereka adalah Refantho, Bow dan Gogeng. Ada puluhan frame foto terangkum dalam eksebisi foto di Kantinasion The Panas Dalam, Jalan Ambon Nomor 8A sejak tanggal 12- 14 September 2015 “Ini kanemang input input kita kemarin saat manggung di Obscene, Wacken, dan Bloodstock (Inggris), dan hasilnya sangat luar biasa.

Ini sebuah bukti dokumentasi untuk membangkitkan semangat para komunitas metal di Bandung,” ujar Vicky vokalis Burgerkill saat meet and greet kemarin. Menurut dia, semua lokasi yang menjadi tempat mereka tampil di Eropa sangat berkesan. Terlebih lagi melihat atmosfer penonton di sana yang sangat luar biasa.

“Semua sangat mengesankan. Manggungnya mah sama, cuma prosesnya yang menarik. Apalagi ini atas nama Bandung, Indonesia. Misi kami sekaligus membuka gerbang untuk para komunitas metal lain di Indonesia,”ungkapnya Sementara itu, Refantho Ramadhan sang official photographer mengatakan, dirinya memang ditugaskan secara khusus untuk membingkai perjalanan tur Bandung Blasting 2015 pada Juli lalu.

Banyak pengalaman mengesankan selama dirinya memotret melalui lensa kameranya. “Waktu di Wacken itu lokasinya di lumpur. Jadi kalo mau moving, mau enak harus nyeker. Jadi selama di Wacken cuma saya aja yang nyeker,” ujar Refa disambut tepuk tangan penonton yang hadir.

Dian rosadi
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5264 seconds (0.1#10.140)