Destinasi Wisata Terkenal di Cape Town

Jum'at, 11 September 2015 - 10:04 WIB
Destinasi Wisata Terkenal di Cape Town
Destinasi Wisata Terkenal di Cape Town
A A A
Table mountain.
Ini adalah deretan gunung berbentuk meja yang namanya diberikan oleh Antonio De Saldhana sebagai orang pertama yang berhasil mencapai puncak gunung tersebut. Umur Table Mountain diperkirakan mencapai 900 juta tahun. Luasnya sekitar 6.000 hektare, membujur dari Signal Hill hinggal Devil’s Peak dengan ketinggian 1.082 meter. Di Signal Hill terdapat sebuah makam yang dianggap keramat oleh masyarakat muslim di Cape Town. Tebing gunung tersebut sering digunakan untuk olahraga panjat tebing karena keterjalannya yang hampir mencapai 90 derajat. Puncak Table Mountain dapat dicapai dengan menggunakan Cable Car.

Cape point.
Cape Point adalah semenanjung di bagian selatan Benua Afrika. Semenanjung ini mempunyai luas kira-kira 700 hektare dengan keindahan alam yang masih asri dan alami. Tempat ini cukup kaya dengan flora dan fauna yang dilindungi pemerintah dan merupakan cagar alam dan salah satu taman nasional di Afrika Selatan.

Pantai boulders.
Pantai Boulders merupakan bagian dari Table Mountain National Park. Di sini terkenal akan populasi dan habitat penguin yang berjumlah sekitar 3.000 ekor yang tersebar di seluruh pantai. Terletak di pinggiran kota, Anda bisa melihat keindahan pantai, mengamati penangkaran penguin, serta menikmati pantai pasir pribadi mereka. Laut di pantai ini sangat bersahabat untuk berenang karena batu-batu karang di pantai ini berbentuk bulat dan bibir pantainya berpasir.

Robben Island.
Pulau Robben (Robben Island) terletak di Samudera Atlantik, kurang lebih 15 kilometer dari Cape Town. Pulau ini mempunyai luas wilayah 574 hektare. Di sini banyak anjing laut sehingga orang Belanda menamakannya Robben Island yang berarti pulau anjing laut. Pulau ini menjadi terkenal karena merupakan tempat penahanan para pejuang Afrika Selatan yang melawan pemerintahan rezim Apartheid pada waktu itu. Bekas Presiden Nelson Mandela pernah mendekam di sana dari tahun 1964 sampai 1974.

Kebun raya kirstenbosch.

Ditemukan pada 1913, Kebun Raya Kirstenbosch terletak di bagian timur kaki Table Mountain, dengan luas mencapai 528 hektare. Kirstenbosch merupakan salah satu kebun raya terbesar di dunia. Keindahan suasana dan alamnya menjadikan kebun ini sebagai tempat pariwisata yang memberikan kesan nostalgia tersendiri. Kirstenbosh juga sering dimanfaatkan sebagai tempat melakukan riset tumbuhtumbuhan, mengingat cukup beragamnya flora dan fauna yang ada, yakni tidak kurang dari 5.000 jenis pohon dan bunga. Kirstenbosch juga dilengkapi fasilitas konferensi, rumah makan, dan toko buku.

Kruger National Park.
Taman ini adalah surga bagi para penikmat kehidupan liar, dilengkapi dengan hampir 150 jenis mamalia yang di antaranya enam spesies kucing serta memiliki lebih dari 500 spesies burung dan lebih dari 300 spesies tanaman. Dengan iklim subtropis, habitat yang memiliki varietas luas serta lahan yang memiliki luas 19.633 kilometer persegi, taman ini merupakan rumah bagi flora dan fauna yang luar biasa serta tidak dapat disangsikan lagi merupakan pemimpin dunia di bidang kebijakan dan teknik manajemen lingkungan yang dinamis dan diperoleh dari pengalaman selama lebih dari satu abad.

Vineyard.

Di daerah Stellenbosch terdapat perkebunan anggur tertua di Afrika Selatan yang ditemukan pada 1679. Di sini terdapat kurang lebih 17 kebun anggur dengan luas lahan 100.000 hektare. Untuk setiap hektare dihasilkan sekitar 8 sampai 12 ton anggur setiap musim. Selain itu terdapat pabrik-pabrik anggur yang produknya diekspor ke berbagai negara di Amerika, Eropa, dan Afrika.

Canal walk century city.

Ini adalah sebuah pusat perbelanjaan yang juga menyediakan berbagai macam permainan dan hiburan. Canal Walk memiliki ratusan toko yang menjual berbagai jenis produk barang. Keberadaan Canal Walk sebagai salah satu tujuan wisata ditunjang dengan keindahan tata letak dan diperkaya dengan unsur keelokan bangunan klasiknya yang mengambil model istana kerajaan Yunani zaman kuno. Canal Walk juga dikelilingi sungai buatan yang indah dan biru, plus dihiasi oleh pohon-pohon yang rindang di sekelilingnya. Di sungai ini Anda dapat berekreasi sambil bermain sepeda air.

Rendra Hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5241 seconds (0.1#10.140)