Buka Peluang ke Perempat Final Piala Asia U-20 2023: Shin Tae-yong Bakar Semangat Garuda Nusantara

Minggu, 05 Maret 2023 - 07:38 WIB
loading...
Buka Peluang ke Perempat Final Piala Asia U-20 2023: Shin Tae-yong Bakar Semangat Garuda Nusantara
Pelatih Shin Tae-yong membakar semangat Garuda Nusantara agar tampil lebih berani di Piala Asia U-20 2023/foto/PSSI
A A A
TASHKENT - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 membuka peluang lolos ke perempat final Piala Asia U-20 2023 usai mengalahkan Suriah U-20 1-0 pada laga kedua penyisihan Grup A. Pelatih Shin Tae-yong membakar semangat Garuda Nusantara agar tampil lebih berani.

Gol kemenangan Indonesia dicetak Hokky Caraka pada menit ke-34' di Locomotive Stadium, Tashkent, Uzbekistan, Sabtu (4/3/2023) malam WIB. Hasil ini menempatkan skuad Garuda Nusantara di peringkat 3 klasemen sementara Grup A dengan 3 poin.



Jumlah poin Indonesia setara Irak yang ada di peringkat 2 usai dikalahkan Uzbekistan. Sedangkan tuan rumah Uzbekistan di peringkat 1 dengan 6 poin. Dua tim teratas lolos ke perempat final.

Shin Tae-yong senang melihat timnya bisa memenangkan pertandingan,namun belum puas dengan performa Garuda Muda. Shin Tae-yong mengatakan timnya masih 'malu-malu' mengeluarkan kualitas permainan terbaik mereka.



Mantan pelatih Timnas korea Selatan itu menyebut penggawa Timnas Indonesia U-20 hanya mengeluarkan 50 persen dari kualitas mereka.

"Saya katakan kepada pemain kami, jangan gugup karena mereka memiliki kualitas yang baik. Namun, kualitas yang dimiliki hanya 50 persen yang ditampilkan di lapangan," kata Shin dalam konferensi pers pascalaga, Sabtu (4/3/2023).

Shin berharap pasukannya bermain lepas pada pertandingan terakhir fase grup melawan Uzbekistan di Istiqlol Stadium, Fergana, 7 Maret nanti. Mantan pelatih Seongnam Ilhwa itu akan terus memotivasi pasukannya agar bisa mengeluarkan kualitas terbaik.

"Saya ingin melihat setidaknya 80 persen dari kapasitas pemain di lapangan. Jadi saya ingin membangkitkan rasa percaya diri kepada para pemain kami, agar mengeluarkan kualitas terbaik yang mereka mampu."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3232 seconds (0.1#10.140)