ISIS Dikhawatirkan Akan Tebar Teror Seperti Insiden 9/11

Sabtu, 11 April 2015 - 18:35 WIB
ISIS Dikhawatirkan Akan Tebar Teror Seperti Insiden 9/11
ISIS Dikhawatirkan Akan Tebar Teror Seperti Insiden 9/11
A A A
RAQQA - ISIS dikabarkan sedang berencana untuk membuat aksi serupa dengan insiden 9/11. Kabar ini mulai muncul, saat ISIS dan para pendukungnya membuat kampanye di media sosial dengan hastag "WeWillBurnUSAgain".

Walaupun baru sekedar kampanye di dunia maya, Direktur pemantau terorisme SITE, Rita Katz menyatakan Amerika Serikat (AS) harus tetap waspada. Insiden 9/11 telah menyebabkan luka mendalam bagi warga AS, dan membuat Islamophobia semakin berkembang di negara tersebut.

"Dalam beberapa waktu terakhir banyak terjadi aksi tunggal, yang dikaitkan oleh AS dan Barat sebagai bagian dari ISIS. Aksi semacam ini tidak boleh lagi dianggap enteng," ucap Katz.

Katz, seperti dilansir Sputnik pada Sabtu (11/4/2015), melihat kampanye ini bukanlah omong kosong belaka, karena dilakukan dengan sangat struktur dan terencana dengan baik. Menurut Katz, hal ini menunjukan bahwa ISIS benar-benar serius sedang mengumpulkan masa untuk melakukan serangan serupa 9/11, yang merenggut ratusan jiwa.

Kampanye ini, menurut Katz sudah mulai terlihat efeknya di AS, dengan semakin banyaknya orang yang diduga akan melakukan serangan bom bunuh diri di Negeri Paman Sam. Dalam sepekan terakhir saja, AS setidaknya sudah menangkap 10 orang yang diduga bagian dari ISIS, dan berencana melakukan serangan bom.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3337 seconds (0.1#10.140)